Persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kota Bandar Kampung

Persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kota Bandar Kampung

0

wali-news.com, Bandar Lampung – Persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di Bandar Lampung kembali dilakukan, setelah sebelumnya terhambat karena semua perhatian terfokus pada pencegahan Covid-19, termasuk lembaga pengawas dan penyelenggara pemilu.

Komisioner KPU Bandar Lampung, Hamami mengatakan ada sebanyak 378 anggota PPS telah dilantik dan siap bertugas di 126 Kelurahan.

Hamami berpesan kepada para PPS yang telah dilantik untuk menjaga integritas serta mengawal tahapan Pemilu yang segera berlangsung. Menurutnya, pasca dilantik para PPS akan melaksanakan verifikasi faktual dukungan calon perseorangan.

“Tugas terdekat mereka verifikasi faktual. Untuk itu kami pun berpesan agar para PPS senantiasa menjaga kesehatannya,” ungkapnya.
Untuk menjaga kesehatan, PPS diwajibkan mematuhi protokol kesehatan guna mencegah terjangkitnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Di masa pandemi ini, dalam melaksanakan tugas minimal harus membawa masker dan memakai hand sanitizer serta wajib menjaga jarak. Karena tugas mereka akan bersentuhan dengan orang banyak,” jelasnya.

Selain melantik PPS, pada hari yang sama KPU setempat pun melakukan pengaktifan kembali Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK).

“Total 100 PPK dari 20 kecamatan yang ada, satu kecamatan lima PPK. Semuanya diaktifkan kembali,” kata hamami.

Editor : Ikhsan

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Jual Anakan Siamang, Pelaku Divonis Sepuluh Bulan

wali-news.com, Bandar Lampung – Pelestarian lingkungan hidup dan