Pesan Khusus Rektor UTU, Untuk Calon Mahasiswa Baru, Ingat Tanggal 28 Juni Ya…..

Pesan Khusus Rektor UTU, Untuk Calon Mahasiswa Baru, Ingat Tanggal 28 Juni Ya…..

0


Wali-news.com, Aceh Barat – Seleksi mahasiswa baru Universitas Teuku Umar dengan menggunakan metode Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) wilayah Barat rencananya dimulai pada Senin, 28 – 30 Juni 2021.

Kegiatan itu akan ditempat di Gedung ICT Universitas Teuku Umar, Alue penyareng, Kabupaten Aceh Barat.


Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, SE, MBA, Rektor Universitas Teuku Umar kepada Wali-news.com menjelaskan, jalur SMMPTN Barat merupakan kesempatan terakhir bagi para siswa lulusan SMA untuk menempuh pendidikan lanjutannya di perguruan tinggi negeri.

Jasman menghimbau kepada lulusan SMA agar menggunakan kesempatan emas tersebut dengan sebaik-baiknya.


“Saya berharap agar para adik-adik lulusan SMA yang akan masuk ke kampus PTN khususnya UTU, agar kiranya dapat menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya, yakni dengan belajar lebih giat lagi sebelum menghadapi ujian tulis berbasis komputer,” harapnya.


Menurut Rektor pada tahun 2021 ini UTU menerima mahasiswa dari jalur SMMPTN Barat adalah sebanyak 250 mahasiswa, sementara peminat dijalur tersebut adalah 712 peminat.

Sementara itu, ia juga menyampaikan untuk program studi terbanyak peminat adalah Prodi Ilmu Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Prodi Teknologi Informasi Fakultas Teknik.


Masih menurut Jasman, maka perlu diketahui, pelaksanaan ujian tersebut dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan sebagai antisipasi pencegahan Covid-19.

Selain pengukuran suhu tubuh, cuxi tangan, penggunaan masker dan jaga jarak penting untuk dilaksanakan dalam kegiatan ini.

Sementara untuk peserta ujian diharuskan membawa perlengkapan seperti Kartu Tanda Peserta UTBK SMMPTN 2021, Fotokopi ijazah yang telah dilegalisir/surat keterangan lulus dan Kartu Tanda Penduduk (KTP)/Kartu Keluarga (KK), Tutup Rektor Jasman jelas.(Mm)

Editor : Muslim

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tiga daerah berbagi medali emas catur Pra PORA

Wali-news.com, Banda Aceh – Tiga daerah, Aceh Tengah,