Plt Gubernur Aceh Ajak Warga Aceh di Surabaya Berkontribusi Dalam Pembangunan Aceh

Plt Gubernur Aceh Ajak Warga Aceh di Surabaya Berkontribusi Dalam Pembangunan Aceh

0

wali-news.com, Surabaya – Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengajak masyarakat Aceh yang berada di Surabaya untuk ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam pembangunan Aceh.

Hal tersebut disampaikan Nova Iriansyah dalam pertemuan makan malam bersama tokoh masyarakat dan mahasiswa Aceh yang ada di Surabaya.

Dalam pertemuan yang berlangsung di restoran LAYAR, kawasan Kertajaya, Surabaya. Yang dihadiri 60 orang warga Aceh mendengar penjelasan Plt Gubernur Aceh tentang pembangunan Aceh.

“Bapak Plt Gubernur menyampaikan salah satu upaya memperbaiki Aceh dengan penerapan e-Government dan e-Office agar pemerintahan bisa berjalan secara lebih transparan, akuntabel dan modern,” kata Jubir Pemerintah aceh, Wiratmadinata, Senin (15/10) malam.

Wiratmadinata menyampaikan, penerapan e-Government dan e-Office akan dijalin kerjasama dengan Institut Teknologi Surabaya.

“Tadi, Bapak Plt Gubernur juga menyampaikan alasan memilih ITS. Itu karena lembaga seperti KPK juga berkerjasama dalam bidang yang sama dengan ITS,” kata Wira.

Nova Iriansyah, menurut Wira juga bercerita masa-masa kuliahnya di Surabaya, jurusan arsitektur ITS hingga menjadi dosen dan berhenti lalu memilih terjun ke politik.

“Kini, dengan dukungan pemilih dan izin Allah, kami dipercaya menjadi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, ” cerita Nova.

Dalam kesempatan itu, menurut Wira, Nova Iriansyah mengajak agar warga Aceh di luar Aceh untuk ikut serta menyumbang pemikiran dan bekerja untuk Aceh.

Untuk itu, Nova kembali memaparkan apa yang menjadi visi dan misi Irwandi – Nova berikut 15 Program Unggulan mereka.

“Salah satu yang disampaikan adalah program Aceh SIAT, yang dalam pelaksanaannya ikut menjalin kerjasama dengan ITS guna mewujudkan clean dan good goverment, ” tambah Wira.

Disebutkan, Nova juga menjelaskan pendekatan pembangunan di Aceh yang dibangun secara kolaboratif, yaitu bekerjasama dengan banyak pihak.

“Tanpa bantuan berbagai pihak maka Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri,” kata Wira mengutip penjelasan Plt Gubernur Aceh. [red]

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus