Plt Gubernur Aceh Hadiri Wisuda Akademi TNI dan Polri

Plt Gubernur Aceh Hadiri Wisuda Akademi TNI dan Polri

0

wali-news.com, Magelang – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, diwakili Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Almuniza Kamal, menghadiri Upacara Wisuda Prajurit Akademi TNI dan Bhayangkara Taruna Akademi Kepolisian Tahun 2019 di Lapangan Saptamarga Komplek Akademi Militer (Akmil) Kota Magelang, Jawa Tengah, Kamis 31 Oktober 2019.

Sebanyak 860 taruna di lingkungan Akademi TNI dan Akademi Kepolisian itu telah melewati berbagai tahap pendidikan dasar integrasi kemitraan Akademi TNI dan Polisi tahun 2019.

“Kita tentu menyadari bahwa perwira-perwira ini nantinya akan menjadi ujung tombak kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan pengayom masyarakat,” ujar Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, diwakili Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Almuniza Kamal.

Oleh karena itu, kata dia, dalam kesempatan tersebut dirinya mengucapkan terima kasih atas undangan ini karena bisa melihat secara langsung Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mewisuda Akademi TNI dan Akademi Kepolisian secara langsung.

“Selamat kepada semua yang telah dilantik. Semoga menjadi pribadi yang tangguh, tulus dan menjunjung tinggi nasionalisme dan Pancasila,” ujarnya.

Sementara, Panglima TNI dalam sambutannya di hadapan ratusan Prajurit Akademi TNI dan Bhayangkara Taruna Akademi Kepolisian menyampaikan bahwa, sebentar lagi semua yang telah diwisuda hari ini sudah dapat memulai pendidikan kedinasan di akademi-akademi TNI dan Akademi Kepolisian.

“Artinya, para taruna ini nantinya harus menjadi perwira yang profesional, membawa anggota dan satuan kepada arah profesionalisme, sekaligus membina hubungan kerja sama yang baik dengan masyarakat,” ujarnya.

Bagi para prajurit, Hadi berpesan untuk tetap bersyukur atas keberhasilan yang telah dicapai. Selain itu, kata dia, jangan pernah lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tua dan keluarga.

“Orang-orang terdekat pastilah selalu mendoakan keberhasilan taruna sekalian. Namun tantangan yang ada di depan mata akan lebih berat dan membutuhkan konsentrasi serta pengerahan seluruh kemampuan,” kata Tjahjanto.

Tahapan pendidikan berikutnya akan lebih menyiapkan kemampuan, wawasan serta yang utama adalah kepemimpinan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus