Plt Walikota Banda Aceh Terima Konsulat Singapura

Plt Walikota Banda Aceh Terima Konsulat Singapura

0
wali-news.com, Banda Aceh – Plt Walikota Banda Aceh,Ir.Hasanuddin Ishak menerima kunjungan Konsulat Singapura,Mark Low di kantor walikota Banda Aceh, Senin (23/1).
Kunjungan ini dilakukan untuk meningkatkan hubungan kerja sama antara pemerintah kota Banda Aceh dengan Singapura.Selama ini pemerintah kota Banda Aceh memang telah  menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan negara Singapura dalam hal pembangunan, beberapa kali pegawai pemerintah kota Banda Aceh  ke Singapura guna melakukan pelatihan-pelatihan.
Plt Walikota Ir.Hasanuddin ketika di jumpai di ruang kerjanya mengatakan bahwa banyak hal yang dapat dipelajari dari Singapura dalam rangka membangun Kota Banda Aceh,sehingga ke depan pemerintah kota Banda Aceh lebih baik lagi dalam mengelola pemerintahan dan pembangunan.
“banyak hal yang dapat kita contoh dari Singapura,selama ini kota Banda Aceh sudah melakukan hubungan kerja sama yang baik,seperti mengirimkan pegawai untuk melakukan latihan pemberdayaan sumber daya manusia,pariwisata dan lain-lain,” ucapnya.
Konsulat Singapura Mark Low mengatakan bahwa yang membuat Singapura tertarik membuat hubungan kerja sama dengan baik adalah disebabkan antara Aceh dan Singapura sudah sejak lama memiliki hubungan yang harmonis.
“tahun ini merupakan tahun ke 50 Singapura dan Indonesia melakukan hubungan diplomatik,khusus Aceh kita menjalin hubungan kerja sama di bidang pariwisata dan invetasi.kita melakukan sharing traning kepada teman-teman Asia lain berdasarkan pengalaman Singapura setelah merdeka 51 tahun,” ucapnya dalam bahasa Indonesia.
Pemerintah kota Banda Aceh juga berupaya melakukan kerja sama dengan pemerintah provinsi untuk membuka jalur penerbangan dari Aceh langsung ke Singapura,guna membuka komunikasi dan pariwisata baik dari Singapura ke Aceh ataupun sebaliknya.Dalam waktu dekat ini pemerintah kota banda aceh akan kembali mengirimkan pegawainya ke Singapura untuk mengikuti beberapa pelatihan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

DPW PNA Kota Banda Aceh Sambut Milad Dengan Doa Bersama

Wali-news, Banda Aceh- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai