PMII Lampung Gelar Aksi 1.000 Lilin Atas Tewasnya Mahasiswa Halu Oleo

PMII Lampung Gelar Aksi 1.000 Lilin Atas Tewasnya Mahasiswa Halu Oleo

0

wali-news.com, Bandar Lampung – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Raden Intan Cabang Bandar Lampung Gelar Aksi 1000 lilin dan do’a bersama di tugu Adipura pada Kamis (26/9) Malam.

Ketua PMII Komisariat Raden Intan, Dedy Indra, menjelaskan ini adalah bentuk sukacita dan aksi solidaritas atas tewasnya mahasiswa asal Universitas Halu Oleo, Randi, yang tertembak oleh oknum kepolisian saat berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Sulawesi Tenggara, Kamis (26/9).

“Yang jelas kami mengecam dan mengutuk tragedi penembakan yg di duga dilakukan oleh aparat kepada Randi. Dan menghimbau kepada seluruh element gerakan se-Lampung untuk terus melakukan gerakan perlawanan terhadap isu-isu yang kemarin dan melakukan aksi solidaritas terhadap meninggalnya Randi,” tangkasnya.

Menyikapi gelombang protes yang dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Raden Intan Cabang Bandar Lampung mengajak seluruh anggota dan kader PMII, Organisasi kemahasiswaan, kepemudaan, aktivis, dosen, para intelektual, pelajar, buruh, tani, dan seluruh elemen masyarakat yang peduli pada nasib bangsa dan negara untuk kembali melancarkan gelombang protes diberbagai titik.

Terlebih, telah jatuhnya korban meninggal dunia. Ia beranggapan kita harus kembali menuntut keadilan berdiri tegak di Republik Indonesia. Kita kembali menyuarakan gelombang protes yang lebih besar.

(Nanda Adhi Prayoga)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Menakar Peluang dan Ancaman NU Masa Depan

wali-news.com, Tanggamus РMUKTAMAR ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di