Polda Aceh: Sebarkan Informasi Hoax, Ada Sanksi Hukuman Pidana

Polda Aceh: Sebarkan Informasi Hoax, Ada Sanksi Hukuman Pidana

0
Ilustrasi (SINDOnews)

wali-news, Banda Aceh – Maraknya penyebaran isu hoax, Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak, melalui Kabid Humas, Kombes Pol Goenawan, mengingatkan para pengguna media sosial agar tidak menyebarkan kebencian dan informasi hoax lewat unggahannya.‎

“Masyarakat diingatkan untuk lebih bijak dalam mengunggah dan menyebarkan informasi di media sosial,” ujarnya, Rabu (21/12) malam.

Polda Aceh berkali-kali mengingatkan hal ini, agar masyarakat tidak dipidanakan akibat tidak bijak dalam menggunakan media sosial, termasuk menyebarkan informasi hoax.

“Penyebaran informasi hoax di medsos yang dapat merugikan pihak lain akan mendapatkan sanksi hukuman pidana. Jadi gunakan medsos dengan bijak, jangan menyebarkan informasi hoax, karena bisa dipidanakan,” katanya.

Menurutnya, penggunaan medsos dengan bijak dan menjaga etika, merupakan suatu perilaku yang diajarkan oleh semua agama. Selain untuk meninggalkan hal yang kurang bermanfaat, juga bisa mencegah terjadinya konflik agama dan sosial di masyarakat.

‎”Semua agama mengajarkan kita untuk berbuat baik, menjaga etika sopan santun, termasuk dalam bersosialisasi di media sosial,” jelasnya.

‎Humas Polda Aceh melalui tim cyber crime akan terus mengawasi, terkait kegiatan di media sosial. Akun penyebar informasi hoax pun dapat dijerat dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). “Kami akan terus awasi aktivitas media sosial. Bila ada temuan aku sebagai penyebar hoax, akan kami tindak,” tambah Kombes Pol Goenawan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

AMM Lakukan Aksi Mogok Makan di Halaman DPR Aceh

Wali-nees, Banda Acwh- Anak Muda Menggugat ( AMA)