Polda Aceh Selama Tahun 2019 Tangani 3.595 Kasus Kriminalitas

Polda Aceh Selama Tahun 2019 Tangani 3.595 Kasus Kriminalitas

0

wali-news.com, Banda Aceh – Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak didampingi Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Supriyanto Tarah, MM, Irwasda Polda Aceh Kombes Pol. Erwin Faisal, SE.,M.Si dan Kabid Humas Polda Aceh, menggelar siaran pers akhir Tahun, di Aula Machdum Sakti, Lantai Tiga, Polda Aceh, Banda Aceh, Selasa (31/12).

Acara tersebut dihadiri para pejabat utama Polda Aceh dan awak media.

Kegiatan konferensi pers itu diawali dengan pemutaran video kaleideskop kinerja Polda Aceh selama Tahun 2019. Setelah itu dilanjutkan dengan laporan Kabid Humas Polda Aceh.

Kemudian Kapolda Aceh menginformasikan kepada awak media paparan konferensi pers Polda Aceh akhir Tahun 2019 tentang lima aspek bidang/fungsi tugas pokok Kepolisian yang telah dilaksanakan selama Tahun 2019 yang meliputi aspek pembinaan, aspek operasional, operasi Kepolisian, anggaran dan prediksi perkembangan Kamtibmas Tahun 2020.

Dalam pemaparan tersebut Kapolda Aceh mengatakan, Polda Aceh selama tahun 2019 telah menangani 3.595 kasus kriminalitas.

“Kriminalitas tersebut didominasi pencurian biasa dan penipuan. Kasus pencurian sebanyak 975 kasus, penipuan 643 kasus, curanmor 633 kasus, penggelapan 495 kasus, pencurian dengan pemberatan 401 kasus, pencabulan 185 kasus,” terangnya.

Kapolda melanjutkan, pencurian dengan kekerasan sebanyak 129 kasus, perjudian atau maisir sebanyak 68 kasus, penganiayaan berat 58 kasus, penyalahgunaan senjata api dan bahan peledak 8 kasus dan perdagangan manusia 1 kasus.

Lanjutnya selain kriminalitas, Polda Aceh juga mencatat gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) sepanjang 2019 mencapai 205 kasus. Bila melihat kebelakang kamtibmas selama tahun 2018 mencapai 171 kasus jadi di tahun 2019 telah terjadi kenaikan 34 kasus.

“Di tahun yang akan datang kita berupaya menekan angka gangguan kamtibmas tersebut dengan mengajak masyarakat menjaga kamtibmas di lingkungan sekitar masing-masing.” harapnya.(red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus