Polda Aceh Ungkap Jaringan Peredaran SABU International,  Berikut Sabu Seberat 60 Kg

Polda Aceh Ungkap Jaringan Peredaran SABU International,  Berikut Sabu Seberat 60 Kg

0

Wali-news, Banda Aceh- Polda Aceh, Rabu (07/10/2020), kembali berhasil mengungkap jaringan peredaran Sabu International, selain menagkap Emapat pelaku, juga berhasil di amankan 60 Kilo Gram sabu yang terbungkus rapi dalam kemasan teh.

Dalam konferesi Pers yang di gelar pada pukul 09:00 Wib di Aula serba guna Polda Aceh itu,  pengungkapan Narkotika jenis sabu seberat 60 kg hasil itu merupakan hasil kerjasama Ditresnarkoba Polda Aceh dengan Kanwil Bea Cukai Aceh.

Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Wahyu widada, M.Phil kepada wali-news.com mengatakan, pengungkapan jaringan peredaran gelap Narkotika jenis sabu seberat 60 kg itu berhasil diungkap oleh jajaran Ditresnarkoba Polda Aceh yang bekerja sama dengan Kanwil Bea Cukai Aceh di dua TKP masing-masing di Aceh Utara dan Aceh Timur.

Saat penagkapan kita berhasil mengamankan tiga orang tersangka masing-masing berinisial MM, JU, dan SM. Sedangkan seorang tersangka lainnya berinisial SS telah meninggal dunia, karena saat dilakukan penangkapan yang bersangkutan terpaksa kita lumpuhkan karena melawan petugas, Jelas Kapolda.

Lanjut kapolda, atas tindakan melawan hukum tersebut, Para pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (2), pasal 112 ayat (2) Subs pasal 115 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1) dari undang-undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat pidana penjara 5 (lima) tahun, paling lama 20 (dua puluh) tahun, dan terberat pidana mati, Tutup Kapolda Irjen Pol Drs Wahyu widada.(MLA)

Editor : Chairan Manggeng

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Polda Aceh: Teroris yang Ditangkap Densus 88 Berencana Rakit Bom Untuk Aksi Amaliyah di Aceh

Wali-news, Banda Aceh – Detasemen Khusus (Densus) 88