Polemin Revisi RUU KPK

Polemin Revisi RUU KPK

0

wali-news.com, Surabaya -Polemik terkait revisi RUU KPK kian memanas pasalnya banyak masyarakat yang melakukan aksi dan menyuarakan pendapatnya terhadap kondisi KPK saat ini.

Menurut Taufik selaku kader PPP Jawa Timur mengatakan, “Hal ini bukanlah merupakan suatu yang lumrah dikarenakan dalam suatu pengambilan keputusan ataupun kebijakan sendiri seorang pemimpin tentunya sudah akan memikirkan dan mempertimbangkan kebijakan tersebut secara matang. Sama halnya dulu pada saat pembentukan KPK sendiri di era kepemimpinan presiden megawati banyak hal yang harus di sesuaikan dan tentunya tidak hanya bentuk dukungan yang datang dari berbagai elemen. Namun, bentuk penolakan pun juga ikut dirasakan. Hal ini serupa dengan apa yang saat ini sedang kita alami. Pembaharuan ini sendiri memang tidak akan langsung diterima begitu saja khususnya bagi masyarakat. Namun, kedepannya hal ini akan membantu KPK dalam mengoptimalkan kinerja KPK dengan dioptimalkannya fungsi dan berbagai aturan yang di atur dalam revisi ruu KPK.”

Polemik yang terjadi mengenai revisi undang-undang KPK pada dasarnya merupakan langkah awal dalam menyukseskan program pemerintah demi tercapainya pembaharuan dan peningkatan kinerja KPK melalui serangkaian aturan yang dimuat dalam revisi undang-undang KPK. Berbagai aksi penolakan dan dukungan adalah suatu hal yang biasa pada setiap kebijakan yang ada. Maka dari itu, kontribusi dari masyarakat untuk turut serta dalam mengawal dan mengawasi berjalannya suatu lembaga pemerintahan beserta sistem dan kebijakan didalamnya agar dapat berjalan sebagaimana mestinya dan tetap objektif serta profesional. (Saskia)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

BINDA SULSEL SIAPKAN RIBUAN DOSIS VAKSIN DOSIS 2

BANTAENG – Badan Intelijen Negara (BIN) Sulawesi selatan,