Polisi Tangkap Terduga Pelaku Peletakan Bom di Gereja Methodis Bireuen

Polisi Tangkap Terduga Pelaku Peletakan Bom di Gereja Methodis Bireuen

0

wali-news.com, Banda Aceh – Pelaku peletakan bom di Gereja Metohodis di Bireuen, berhasil ditangkap polisi. Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak, melalui Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan mengatakan, tersangka bernama Irwan alias Aneuk Geutu alias Abu Rayek (38), wiraswasta, warga Gampong Blang Cot Baroh, Kecamatan Jeumpa, Bireuen.

Pelaku adalah orang yang meletakkan barang yang diduga bom (batu sungai, wayer dan antena), di depan pintu gerbang Gereja Methodis Ezen Haeb ert, Bireuen, yang terjadi pada Senin (7/11) lalu.

“Pelaku ditangkap berdasarkan hasil penyelidikan tim gabungan opsnal Reserse dan Intelkam Polres Bireuen beserta informasi dari masyarakat,” ujar Kombes Pol Goenawan, Senin (12/12) malam.

Dijelaskannya, saat ditangkap, pelaku sedang berada di Gampong Meunasah Drang, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara. Selanjutnya, sekitar pukul 09.00 WIB, tim opsnal gabungan langsung menuju ke lokasi untuk mencari keberadaan pelaku dalam waktu lebih kurang 5 jam.

“‎Pelaku ditemukan di salah satu warung kopi di pinggir Jalan Banda Aceh-Medan, Gampong Meunasah Drang, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara,” jelas mantan Wadirlantas Polda Aceh ini.

Hingga berita ini diturunkan, Pelaku yang ditangkap telah diamankan di Mapolres Bireuen guna proses penyelidikan lebih lanjut

“Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolres Bireuen, guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Motifnya juga tengah diperiksa,” tambah Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Gelapkan Uang Penjualan Mobil Titipan, Pemilik showroom Duta Mobil di Ciduk Polisi

Wali-news, Banda Aceh – Kepolisian Daerah Aceh, Jumat