Ponpes di Aceh Selatan Terbakar

Ponpes di Aceh Selatan Terbakar

0

TAPAK TUAN (Wali-News.com) – Pondok Oesantren (Ponpes) Nur Yadqhah, Kecamatan Labuhan Haji, Kavlbupaten Aceh Selatan terbakar. Akibatnya sebanyak 54 unit bilik rangka milik santri ludes dilalap si jago merah. Senin (4/6/2018).

Berdasarkan Laporan Pusdalpop BPBD Aceh Selatan, kejadian diperkirakan terjadi pada pukul 00.50 Wib dini hari tadi, yang diduga akibat arus pendek listrik di Ponpes tersebut.

Pelaksana harian BPBD Aceh Selatan, Cut Syazalisma menerangkan melalui laporan Pusdalpop, usai mendapat kabar petugas Pemadam Kebakaran langsung turun ke lokasi dengan 3 unit damkar untuk melakukan pemadaman .

Tak cukup, pihaknya juga dibantu oleh Damkar dari Kabupaten Aceh Barat Daya, TNI/ POLRI serta Masyarakat dan Para Santri. Sehingga api berhasil dipadamkan pada pukul 02.00 Wib.

“Akibatnya, sebanyak 54 unit bilik rangkang santri terrbakar habis Beserta Perlengkapan sehari hari para santri yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” sebutnya.

Saat ini para santri korban kebakaran sangat membutuhkan Hunian Sementara sebelum dilakukan Pembangunan ulang terhadap bangunan yang terbakar untuk kelancaran proses pendidikan di pesantren tersebut. []

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Jatuh Saat Bermain di Sungai Peunayong, Balita 2 Tahun Hilang

Wali-news.com, Banda Aceh – Seorang balita yang berusia