Presiden Jokowi Kunjungi Posko Pengungsi Pidie Jaya

Presiden Jokowi Kunjungi Posko Pengungsi Pidie Jaya

0

wali-news.com, Pidie Jaya – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama Istri, Iriani Jokowi mengunjungi korban gempa di posko pengungsian Blang Rhieng, Pidie Jaya (15/12).
Jokowi tiba di posko pengungsian sekitar pukul 10 pagi, ini merupakan kunjungan kedua Presiden Jokowi ke Pidie Jaya pasca gempa 7 Desember lalu. Turut mendampingi Jokowi, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Menteri Sosial, Khofifah, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan Plt. Gubernur Aceh, Soedarmo.
Setibanya dilokasi, Jokowi lansung menyambangi anak-anak korban gempa yang berada di tenda pengungsian. Melihat kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu anak-anak terlihat gembira dan lansung bernyanyi menyambut Jokowi.
Setelah bertemu dengan anak-anak korban gempa, Jokowi kemudian meninjau satu persatu Posko pengungsi yang dihuni oleh masyarakat korban gempa.
Pada kesempatan tersebut, Jokowi turut menyerahkan bantuan logistik kepada para pengungsi. Selain bantuan, Jokowi juga memberikan semangat dan dorongan kepada masyarakat agar tetap tabah dan sabar menghadapi musibah gempa.
Dari posko pengungsi, Jokowi bersama rombongan bergerak menuju ke rumah warga yang rusak berat akibat gempa di Gampong Kuta Pangwa.
Bantuan dalam bentuk dana stimulan untuk membangun kembali rumah yang rusak akibat gempa diserahkan kepada masyarakat yang sudah di identifikasi oleh Dinas Pekerjaan Umum.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

MAA Aceh Gelar Musyawarah Besar

Wali-news, Banda Aceh – Lembaga Majelis Adat Aceh