Prof. Karomani terpilih sebagai Rektor Unila Periode 2019-2023

Prof. Karomani terpilih sebagai Rektor Unila Periode 2019-2023

0

wali-news.com, Bandar Lampung – Prof. Karomani terpilih sebagai Rektor Unila Periode 2019-2023 berdasarkab hasil rapat tertutup di Lantai II Ruang Sidang Gedung Rektorat Unila (17/10/19).

Prof. Karomani terpilih dengan memperoleh 44 suara dengan bobot presentase 61,11%, sedangkan untuk kedua calon lainnya, seperti Prof Dr.Bujang Rahman memperoleh 22 suara dengan presentase 30,56%, dan Prof. Dr. M. Kamal memperoleh 6 suara dengan presentase 8,33%. Rapat pilrek tersebut dihadiri 47 anggota senat dari total 48 anggota dan dihadiri kementerian pejabat kuasa menteri. Satu Anggota senat yang tidak dapat hadir adalah Prof. Dr. Satria Bangsawan karena sedang pergi ke luar kota.

Direktur Pembina Kelembagaan Perguruan Tinggi Menristekdikti, Dr. Totok Prasetyo menjelaskan bahwa pelaksanaan pemilihan rektor dilakukan secara jujur dan adil tanpa adanya kecurangan. Totok juga menyampaikan pesan kepada Rektor Terpilih agar dapat menjalankan amanah dengan baik.

“Rektor terpilih harus dapat menjaga Unila agar tetap kondusif dalam menghadapi segala permasalahan termasuk untuk meningkatkan ranking Unila menjadi 10 besar se-Indonesia,” jelasnya.

Prof. Karomani akan fokus dalam memperhatikan arahan dari Kemenristekdikti dan memegang teguh visi misi Unila.

“Unila sedang bersaing di tingkat regional dan internasional, sehingga kedepannya saya akan fokus untuk melanjutkan program yang telah direncanakan oleh rektor sebelumnya dan akan melakukan penyempurnaan”, ujar Prof. Karomani di Ruang Sidang Lt.2 Gedung Rektorat Unila.

(Fajrul Ikhsan)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dalam Rapat Koordinasi, Iqbal Suhaeb Kumpulkan Camat Lurah se-Makassar

wali-news.com, Makassar – Iqbal Suhaeb, Penjabat Wali Kota Makassar,