PT Mifa Bersaudara Hadang Pansus DPRK Masuk Wilayah Produksi

PT Mifa Bersaudara Hadang Pansus DPRK Masuk Wilayah Produksi

0

wal-news.com, Meulaboh – Tim Panitia Khusus (Pansus) DPRK Aceh Barat yang di Pimpin langsung oleh Ramli SE beserta 3 anggotnya yaitu Nasri, Ilyas dan Abdul Rauf. Melakukan sidak lapangan ke perusahaan PT Mifa Bersaudara pada Sabtu (22/19).

Tim pansus yang juga didampingi oleh LSM Gerak Aceh Barat, tiba pada jam 11.00 di sambut ramah oleh pihak perusahaan yang di pimpin oleh Rizwandi (KTT), Cut Agam (Humas) dan Rinaldi (Paralegal) di ruang kantor Mifa Bersaudara.

Namun setelah menuju ke lokasi produksi pertambangan, Ramli SE dan anggota pansus mendapatkan Hadangan dan perlakuan tidak menyenangkan oleh sejumlah pengamanan dan karyawan Mifa Bersaudara. Minggu (23/12/18).

“Pihak Mifa tidak mengijinkan tim pansus memasuki kawasan produksi tambang dengan alasan keamanan”.

Sebelumnya, pihak perusahaan memenuhi permintaan tim Pansus untuk masuk ke lokasi produkai pertambangan sebanyak 14 orang, dengan memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap seperti peraturan perusahaan.

Namun, tidak diketahui mengapa, pikiran pihak perusahaan berubah dan mencegat masuknya 14 orang tersebut ke lokasi produksi tambang. Hanya 3 orang saja yang diizinkan. Hal itu seketika memancing suasana hingga adu mulut.

“Ada sesuatu yang disembunyikan, makanya mereka takut ketahuan makanya melarang kita masuk semua ke dalam,” kata Ramli SE, keras.

Pihak Pansus juga telah lebih dulu menemukan 4 Danau Besar yang belum ditimbun (Reklamasi) di lokasi tambang yang sudah tidak digunakan lagi.

Seharusnya, lokasi bekas tambang tersebut harus direklamasi, sementara lobang berukuran 10 hectare itu dibiarkan begitu saja dengan air menghitam, kata Ramli.

“Kita akan lapor temuan ini ke Gubernur dan Kementrian, agar meraka tahu bagaimana perusahaan beroperasi sesungguhnya, ini sangat merugikan daerah,” tandasnya. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

1 Positif Covid-19 Saat Tim Asistensi Polda Aceh Lakukan Pemeriksaan di Perbatasan Tamiang-Sumut

Wali-news.com, Aceh Tamiang – Tim Asistensi Polda Aceh