Puluhan Massa FSBMM Lampung Tuntut Penyelesaian Masalah PT. Philips Seafood Indonesia

Puluhan Massa FSBMM Lampung Tuntut Penyelesaian Masalah PT. Philips Seafood Indonesia

0

wali-news.com – Bandar Lampung – Puluhan massa Federasi Serikat Buruh Makanan dan Minuman (FSBMM) serbu Kantor PT. Philips Seafood Indonesia yang terletak di Kec. Tanjung Karang Timur, Kota Bandar Lampung. Aksi ini bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan PT. Philips Seafood Indonesia, serta mengangkat 101 orang para buruh harian menjadi buruh tetap. (20/01/20).

Ketua FSBMM Lampung, Eko Sumaryono, mengatakan “FSBMM Lampung akan menjadi tim advokasi bagi Serikat Buruh Philips Seafood Indonesia agar para pekerja yang telah mengabdi sejak tahun 1998 dapat diangkat menjadi pekerja tetap, bukan pekerja harian.”

FSBMM Lampung menuntut agar PT. Philips Seafood Indonesia Wilayah Lampung menghormati hak-hak buruh yang tergabung dalam Serikat Buruh Philips Seafood Indonesia (SBPSI) Lampung. Selain itu, massa juga menuntut agar PT. Philips Seafood Indonesia Wilayah Lampung memenuhi UU 13 Tahun 2003 Pasal 59, tentang Ketenagakerjaan yang menjelaskan bahwa perjanjian kerja untuk waktu tertentu hanya dapat dibuat untuk pekerjaan yang menurut jenis dan sifat atau kegiatan pekerjaannya akan selesai dalam waktu tertentu. Dalam hal ini, PT. Philips Seafood Indonesia Wilayah Lampung telah melanggar undang-undang dengan mempekerjakan para pekerja utama dengan sistem harian lepas dan borongan (PKWT).

Dalam mediasi antara perwakilan PT. Philips Seafood Indonesia Wilayah Lampung dan FSBMM, Manager PT. Philips Seafood Indonesia Cabang Lampung, Dicki Ramadlon menjelaskan bahwasannya PT. Philips Seafood Indonesia Wilayah Lampung tidak melanggar UU 13 Tahun 2003 Pasal 59 sesuai dengan yang disebutkan oleh FSBMM, serta pihaknya tidak akan memenuhi pengangkatan 101 orang para pekerja buruh harian menjadi pekerja tetap.

Editor : Ikhsan

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Makassar Hanya Karantina Parsial, Tidak Lockdown

wali-news.com, Makassar – Pj Wali Kota Makassar, Iqbal