Puluhan Pemuda Barat Selatan Aceh Dilatih Ilmu Videografi

Puluhan Pemuda Barat Selatan Aceh Dilatih Ilmu Videografi

0

wali-news.com Meulaboh – Forum komunitas Muda Barat Selatan Aceh (KMBSA) melatih 30 pemuda barat selatan ilmu pengambilan gambar dan video editing di aula p2tp2a kabupaten Aceh barat Kamis (10/10/19)

Training yang diangkat thema “Pemuda Kreatif Solusi Kemandirian Ekonomi” dibuka oleh ketua umum Forum KMBSA Fitriadi Lanta setelah laporan panitia yang disampaikan oleh Aminullah selaku ketua.

Aminnullah menjelaskan, training Vidiografi dilakukan karena ingin memanfaatkan potensi digital teknologi yang ada sekarang, peserta dibatasi supaya lebih fokus mengikuti pelatihannya.

“Acara ini sebenarnya sudah lama mau diadakan, namun karena keterbatasan modal untuk kegiatan, maka tertunda sampai hari ini. Namun semangat panitia tak kendor dalam berusaha sampai akhirnya panitia menemukan sejumlah donatur untuk menyukseskan Acara, kita berterimakasih atas partisipasi semua pihak.”Ujar Aminnullah

Sementara itu, Ketua umum Forum KMBSA fitriadi Lanta dalam sambutannya mengatakan, tujuan wadah tersebut melatih Pemuda Barat Selatan Aceh agar pemakai handphone dan peminat editor video dapat lebih fokus sehingga dari hobby menjadi karya.

Pemuda yang dilatih dominan mahasiswa, kita harapkan lebih fokus belajar sehingga setelah training selesai ilmu dapat diaplikasikan dikalangan masyarakat, harapan saya handphone bisa menghasilkan kepuasan dan uang.

“Bayangkan jika mahasiswa sambil kuliah bisa kerja, betapa terbantu orang tua, maka zaman sekarang gengsi sudah harus dilawan demi kehidupan yang mandiri,”pungkasnya

Kegiatan seperti ini nantinya akan dilakukan kembali, bahkan ada sejumlah training yang akan dilakukan KMBSA termasuk melatih pelayan caffe serta pelatihan skill lainnya, mohon dukungan demi generasi muda barat Selatan Aceh. (Red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Di Malaysia, Rektor UTU Jadi Keynote Speaker ISSK UPM

wali-news.com, Meulaboh – Rektor Universitas Teuku Umar (UTU)