Puluhan Warga Aceh Timur di Duga Keracunan GAS PT Medco E&P Malaka

Puluhan Warga Aceh Timur di Duga Keracunan GAS PT Medco E&P Malaka

0

Wali-News.com, Aceh Timur — Setidaknya sebanyak 65 warga Desa Panton Rayeuk, Kecamatan Banda Alam Kabupaten Aceh Timur diduga mengalami gelaja keracunan gas yang bersumber dari PT Medco E&P Malaka.

Kapolreses Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K., M.H mengatakan pihaknya sedang melakukan penyidikan lebih lanjut tentang dugaan keracunan warga tersebut.

“Dugaan sementara, warga mengalami keracunan, namun demikian kami masih menunggu anggota kami yang sedang melakukan penyelidikan di lokasi,” kata Eko sebagaiman dikutip dari sekilasaceh.net pada Jumat, (9/4/2021)

Saat ini, lanjut AKBP Eko, anggotanya dari Unit Identifikasi Satreskrim Polres Aceh Timur sedang melakukan penyelidikan dan memasang garis polisi pada sumur minyak milik PT. Medco E&P Malaka Block-A yang sedang dilakukan pencucian.

“Saat ini kami fokus pada penanganan terhadap warga (korban) dan tadi kami sudah koordinasi dengan dinas terkait pada Pemerintah Kabupaten Aceh Timur untuk bersama sama mengambil tindakan darurat kepada warga”.  Ujarnya. [MM]

Edotor ; Muslim

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

3.250 Pemudik Rapid Test, 24 di Antaranya Positif Covid-19

Wali-news.com, Jakarta – Terkait efektifitas pelaksanaan larangan mudik