PWI Aceh Ajak Masyarakat Bantu Korban Gempa Pidie Jaya

PWI Aceh Ajak Masyarakat Bantu Korban Gempa Pidie Jaya

0

wali-news.com, Banda Aceh – Dalam rangka membantu korban Gempa di Pidie Jaya, Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat melalui PWI Aceh ikut menggalang dana lewat ‘PWI Peduli Gempa Aceh’. Senin (12/12)

Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman, mengatakan, bantuan yang diberikan para dermawan nantinya akan disalurkan bagi para korban gempa yang berada di Pidie Jaya

“Bagi siapa saja yang ingin berpartisipasi dan peduli terhadap saudara kita yang sedang tertimpa musibah, silakan salurkan bantuan lewat Rekening Bersama PWI Peduli Gempa Aceh, di Bank Mandiri, Nomor Rekening: 158-00-0325213-7,” ujarnya.

Ia menjelaskan, para darmawan yang ingin membantu, nantinya bisa langsung mengirimkan ke nomor rekening ‘PWI Peduli Gempa Aceh’ yang telah disediakan. “Bagi para dermawan juga bisa menghubungi penanggungjawab aksi peduli PWI ini, yakni Azhari Bahrul di nomor 081263108002, Iranda Novandi di nomor 082365501234 atau Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Aceh, Harbiyah Gani, di nomor kontak 08126929835,” jelas Tarmilin.

Disisi lain, lanjutnya, dalam kondisi seperti ini, peran utama wartawan adalah mencari dan menggali informasi sebanyak-banyaknya dan menyampaikan kepada masyarakat melalui pemberitaan yang tentunya sesuai fakta dan data di lapangan. “Meskipun demikian, sisi kemanusiaan seorang wartawan juga tidak bisa hilang. Karena itu, berbagai upaya yang bisa dilakukan guna meringankan beban masyarakat korban gempa bisa dilakukan,” sambungnya.

Terkait adanya isu-isu atau kabar hoax yang beredar, Tarmilin menambahkan, sangat menyayangkan adanya orang-orang yang tidak bertanggungjawab yang menyebarkan berita bohong tentang terjadinya gempa susulan. “Untuk itu, diminta kepada siapapun agar menghentikan provokasi murahan yang bisa membuat traumatik bagi masyarakat,” tambah Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

KBMA Gruduk Mabes Polri Desak Kapolda Aceh Di Copot

Wali-news, Jakarta –KBMA Nusantara ( Koalisi Barisan Muda