Raih Akreditasi Paripurna, RSU Meraxa Gelar Syukuran

Raih Akreditasi Paripurna, RSU Meraxa Gelar Syukuran

0

wali-news.com, Banda Aceh – Pihak Rumah Sakit Umum Meraxa Kota Banda Aceh menggelar acara syukuran Rabu (12/4). Acara ini digelar setelah Rumah Sakit ini berhasil meraih Akreditasi Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dan Penghargaan Sebagai Role Model Pelayanan Publik dari Menpan RB.

Acara syukuran yang dihelat di halaman Rumah Sakit ini, selain dihadiri para tenaga medis dan pegawai Rumah Sakit, juga dihadiri langsung Wakil Walikota Banda Aceh, Drs H Zainal Arifin, Ketua DPRK Arif Fadillah, Asisten I Bachtiar S Sos dan sejumlah Kepala SKPD jajaran Pemko Banda Aceh.

Dari laporan yang disampaikan Direktur Pelayanan RS Meraxa, dr Emiralda M Kes, akreditasi RS Meraxa versi 2012 adalah sebuah pengakuan yang diberikan Kemenkes setelah dilakukan penilaian oleh lembaga independen yakni Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Kata Emiralda, cukup banyak hal yang dinilai oleh KARS dimana penilaian dilakukan beberapa bulan yang lalu, beberapa diantaranya adalah Manajemen, Fasilitas Pelayan dan Dokumen-dokumen sesuai standar pelayanan akreditasi Rumah Sakit.

“Kita telah menyiapkan ini selama dua tahun, yang dimulai pada Maret 2015 yaitu penandatanganan komitmen bersama, sosialisasi internal hingga melakukan bimbingan-bimbingan,” ungkap Emiralda.

Menurutnya, akreditasi ini sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas pelayanan dan menjawab tantangan Masyarakat Ekonomi Asean.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Ibu Lansia Umur Lansia Umur 85 Tahun Antusias Ikuti Vaksinasi oleh BIN Aceh

Wali-news.com, Banda Aceh – Gelaran Vaksinasi yang diselenggarakan