Rakorwil Perdana Partai Gelora Lampung Berjalan Lancar

Rakorwil Perdana Partai Gelora Lampung Berjalan Lancar

0

wali-news.com, Bandar Lampung – Partai anyar Gelombang Rakyat Indonesia (Partai Gelora Indonesia) semakin menunjukan eksistensi dan keseriusannya dalam kancah perpolitikan di Indonesia. Hari ini, DPW Partai Gelora Provinsi Lampung menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Ballroom Swiss Bell Hotel Bandar Lampung, Minggu (30/08/2020).

Rapat yang merupakan Rakorwil pertama tersebut dihadiri seluruh pengurus tingkat DPD se Provinsi Lampung dengan total 13 perwakilan kabupaten/kota yang sudah terbentuk minus 2 kabupaten yang belum terpenuhi strukturnya: Pesisir Barat dan Mesuji.

Dalam sambutannya Ketua DPW Gelora Lampung menyampaiakan bahwa, Gelora hadir di tengah masyarakat bukan menjadi satu satunya partai atau elemen yang akan menyelesaikan masalah atau pun krisis dengan sendiri, tetapi menjadi bagian dan ruang untuk siapa saja yang ingin berkontribusi bagi seluruh elemen untuk berkolaborasi dan komitmen gelora agar merepresentasikan seluruh latar belakang masyarakat.

Sebagai partai yang dikatakan baru lahir kurang dari satu tahun yang resmi pada 1 juni 2020 ini, sudah menampakkan keseriuasanya dalam turut andil kontestasi dalam suksesi kepemimpinan daerah ataupun nasional, Samsani menyebutkan Gelora Lampung sudah banyak melakukan komunikasi politik ke berbagai elite partai lain di daerah seperti halnya wilayah di provinsi lain sudah beberapa calon di dukung oleh Partai Gelora meskipun Partainya belum punya kursi.

“DPW Partai Gelora Lampung intens melakukan komunikasi dengan elite partai lain khusus dalam menjelang pilkada tahun ini, sebagai partai kita memang harus melakukan itu dan jauh jauh hari kami sudah melakukanya, bersilaturahmi dengan beberapa politisi, kepala daerah dan teman teman partai lain, kita tidak mau ketinggalan dalam moment ini, selebihnya Gelora sambil mempersiapkan dan mematangkan mesinya sampai ikut secara resmi sebagai parpol peserta pemilu dan turut andil dalam suskesi keoemimpinan baik legislatif atau eksekutif di pemilu 2024.

Ditanya soal dukungan di beberapa kabupaten yang melakukan pilkada di tahun 2020 ini, samsani mengatakan Gelora siap dukung siapa saja yang membawa kemaslahatan masyarakat. “kita di beberapa daerah yang menyelenggarakan pilkada tahun ini tidak ingin ketinggalan moment, Gelora Lampung mendukung bagi siapa saja calon yang siap berkolaborasi demi kemaslahatan masyarakat dan komitmen dengan itu. yang terpenting sama sama di awal berniat untuk membangun dan membuka diri seluasnya bagimasyarakat untuk berkontribusi. Kan kita punya visi Indonesia kekuatan 5 besar dunia, jadi siapa saja kita komit dari seluruh elemen anak bangsa yang mau berkolaborasi kita siap” tutup Samsani.

Acara yang dihadiri perwakilan Pengurus Dewan Pimpinan nasional Partai Gelora Indonesia sekaligus menutup acara rakorwil ke-1 Gelora Lampung dengan melaunching AMI (Akademi Manusia Indonesia) dalam acara yg di hadiri wakil ketua bidang SDM yakni coach Gunawan (sapaan akrabnya) dan ketua Bangter (pengembanagan teritori wilayah Sumatera) Syahfan Badri. Akademi Manusia Indonesia merupakan salah satu instrumen Partai Gelora untuk meningkatkan kaasitas kader ataupun anggota dalam penguatan dan konsolidasi kader dan SDM² partai Gelora, sebut Coach Gunawan.

Editor : Ikhsan

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Manfaat RUU Cipta Kerja Bagi Kemajuan Ekonomi Masyarakat

Omnibus Law atau RUU Cipta Kerja merupakan RUU