Relawan dan Keluarga Besar Teuku Asahan Inisiasi Galang Dana Untuk Sumbangan APD Covid-19

Relawan dan Keluarga Besar Teuku Asahan Inisiasi Galang Dana Untuk Sumbangan APD Covid-19

0

Walinews-Banda Aceh

Miris dan empati terhadap pandemi Covid-19 yang terus merebak di Sejumlah daerah di Indonesia,Mengetuk pintu hati sejumlah dermawan untuk berbagai dalam musibah ini.

Tak terkecuali para relawan dan juga keluarga Besar Teuku Asahan di Kota Banda Aceh, mereka mengisiasi untuk melakukan penggalangan dana guna membantu para medis yang berjuang di garda terdepan.

Saat ini sedikitnya sudah terkumpul Rp 46.500.000 dari 51 dermawan yang menyumbang dari berbagai kalangan dan instansi.

Salah seorang koordinator Relawan dr.Pristhania Rizka,Senin(20/04)mengatakan aksi donasi yang kita lakukan ini bertema ” Berbagi rejeki darurat Corona” merupakan kegiatan sosial yang kita galang awalnya dari group whatsapp keluarga besar hingga berantai ke teman teman lainnya.

Akhirnya tercatat sebanyak 51 dermawan yang menyumbang,ada atasnama pribadi dan juga instansi yang tertarik memberikan donasi ini.

” Alhamdulillah uang Rp 46.500.000 ini telah kita belanjakan alat perlindungan diri (APD)kesehatan sebanyak 693 buah,”Jelas dr Pristhania.

Rencananya APD kesehatan ini akan kita salurkan kepada saudara saudara tenaga medis kita yang saat ini lagi berjuang di garda depan membantu pasien suspect Corona.

Dari awal donasi ini kita gelar kita sudah membagikan sebanyak 433 baju Cover All Suit kepada Rumah Sakit pemerintah/swasta dan puskesmas serta PMI di Banda Aceh dan Kabupaten lainnya di seluruh Aceh.

Lanjutnya,pada kesempatan ini kami mengucapakan terima kasih tak terhingga kepada para donatur yang telah membantu terealisasinya program kemanusian ini,hendaknya budi baik para dermawan akan di berikan pahala khusus oleh tuhan.

Kami juga berharap kepada saudara kita yang menerima,semoga bisa sedikit membantu tim medis dan paramedis yang saat ini sedang bertugas di garda depan dalam upaya pencegahan awal covid-19.Tutup dr Pristhania Rizka.

Hasil pantauan Wali-news.com di lokasi pendistribusian paket yang tersalur terdiri dari baju cover all suit,Hand sanitizer dan sejumlah masker non medis untuk pasien.(CMA)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kadisdik Aceh Lantik Drs. M. Akbari AR, MA sebagai Korwas Aceh Periode 2021-2024

Wali-news.com. Banda Aceh – Kepala Dinas Pendidikan Aceh,