Resmi Dilantik, HMI Cabang Bangka Belitung Periode 2020 – 2021 Perkuat Kaderisasi dan Pengabdian Kepada Masyarakat

Resmi Dilantik, HMI Cabang Bangka Belitung Periode 2020 – 2021 Perkuat Kaderisasi dan Pengabdian Kepada Masyarakat

0
Pengurus HMI Cab. Babel Periode 2020 - 2021

Pangkalpinang, Wali-News.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangka Belitung (Babel) menggelar pelantikan untuk kepengurusan periode 2020-2021.

Pelantikan yang dilaksanakan di Hotel Jatiwisata, Kota Pangkalpinang tersebut mengusung tema “Reposisi Gerakan HMI, Sumbangsih, Nyata Terhadap Ummat dan Negara”.

Dalam sambutannya, Rizqi Khulafahu Shidqi selaku Ketum HMI Babel periode 2020-2021 menyampaikan harapannya agar kepengurusan lebih difokuskan kepada pengkaderan, karena pengkaderan merupakan jantung dari HMI. Selain itu pengkaderan memilik esensi dalam menganalisis setiap perkembangan isu-isu yang ada di Babel.

“Saya mengharapkan agar kepengurusan ini lebih difokuskan kepada pengkaderan karena pengkaderan merupakan jantung dari HMI. Saya rasa itu yang  perlu diperkuat, karena esesnsi di pengkaderan adalah pembelajaran menganalisis setiap perkembangan isu-isu yang hangat di masyarakat,” ujar Rizqi.

“Selanjutya penekanan saya terhadap pengkaderan sebagai salah satu bentuk untuk meningkatkan kualitas insan kita dalam mencapai tujuan yang diridhoi Allah SWT,” tambahnya.

Saat diwawancarai terpisah, Rizqi berharap kepengurusan yang dipimpinnya dapat menerapkan visi-misi HMI secara langsung dan jelas selayaknya seorang insan akademis.

“Kita lebih fokus visi dan misi langsung diterapkan dengan jelas selayaknya insan akademis. Saya juga berharap agar rekan-rekan di HMI dapat lebih progresif dan militan dalam menjabat” ungkap Rizqi

Sementara tema yang diangkat dalam pelantikan tersebut mencerminkan kepedulian HMI sebagai tolak ukur terhadap perkembangan isu-isu yang ada di Babel, agar dapat diselesaikan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

“Kami mengangkat tema ini karena perkembangan isu-isu yang ada di Babel. Sehingga isu-isu yang dimaksud dapat diselesaikan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarat di Babel dan kedepannya agar lebih mengutamakan masyarakat”tutup Rizqi. (Fj/WN)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dugaan Pelanggaran Dalam Pilkada Beltim 2020, LBH KUBI: Unsur Delik Tindak Pidana Menghasut Tidak Terpenuhi

Pangkalpinang, Wali-News.com – Dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan