Resmi Pelantikan Kepengurusan Esport Provinsi Lampung

Resmi Pelantikan Kepengurusan Esport Provinsi Lampung

0

wali-news.com, Bandar Lampung – Kepengurusan Electronic Sports (Esports) Provinsi Lampung resmi dilantik oleh Pengurus Besar (PB) Esports Indonesia (ESI) secara online menggunakan video conference dari Jakarta (14/03/20).

Pelantikan secara elektronik inipun merupakan yang pertama kali dilakukan di Indonesia dengan menyambungkan siaran dari Pusat dengan 34 provinsi se-Indonesia.

Seluruh Pengurus Provinsi (Pengprov) Esports dilantik oleh Ketua Harian PB ESI, Irjen Pol Bambang Sunarwibowo, dengan penyerahan Bendera Pataka Esports secara simbolis kepada Ketua Umum Pengprov DKI Jakarta yang mewakili seluruh Ketua Pengprov, dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pelantikan yang juga dilakukan secara elektronik.

Adapun Pengurus Provinsi Esports Lampung yang telah resmi dilantik yaitu Brigjen TNI Wahyu Hadi sebagai Ketua Umum, Iqbal Ardiansyah sebagai Ketua Harian, Irwan Syah Agung sebagai Sekretaris, Een Riansah sebagai Bendahara, Reza Fadila sebagai Wakil Sekretaris, Eka Setiawan sebagai Wakil Bendahara.

Lalu, Fitrah Abung Mukmin sebagai Wakil Ketua Bid. Organisasi, M. Najib Dwi Satria sebagai Wakil Ketua Bid. Wasit dan Pelatih, serta Agung Zawil Afkar sebagai Wakil Ketua Bid. Kompetisi, Atlet dan Prestasi.

Pelantikan Pengprov Esports Lampung disaksikan langsung oleh Wakil Ketua KONI Provinsi Lampung, Alfi Darwin, dan Rudi Antoni.

Dalam sambutannya, Ketua Harian PB ESI mengucapkan selamat kepada seluruh PB Esport Tingkat Provinsi. “Diharapkan seluruh Pengurus Esports Tingkat Provinsi memiliki Semangat dan Loyalitas yang tinggi dalam memajukan Esports Indonesia” ujar Bambang Sunarwibowo.

Selain itu, Esports memiliki potensi yang sangat besar bagi kemajuan dunia militer, kedokteran, tenaga ahli IT, pengusaha, rekayasa genetik, dan lain sebagainya yang dapat membuat Indonesia menjadi negara yang maju, kuat dan disegani.

“Pada tahun 2017 oleh Universitas Liverpool Inggris menunjukkan bahwa pemain game profesional lebih unggul dari operator drone militer. Terutama dari aspek koordinasi tangan dan mata serta kemampuan multitasking dalam mengoperasikan seluruh sistem di pesawat,” tambahnya.

Pelantikan Pengprov Esports tingkat provinsi diharapkan akan memberikan perkembangan ke arah yang positif terhadap perkembangan Esports di seluruh daerah dan juga memberikan dampak yang positif bagi kemajuan bangsa di berbagai sektor strategis seperti pertahanan, keamanan, teknologi, serta ekonomi kreatif dan digital.

“PB Esports Indonesia merupakan garda terdepan dalam merealisasikan potensi olahraga Esports di seluruh daerah di Indonesia. Diharapkan dapat terus mengantisipasi berbagai tantangan dan kendala dengan melakukan berbagai terobosan guna meningkatkan prestasi, pengembangan ekosistem dan peningkatan dampak ekonomi industri olahraga esports” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua KONI Provinsi Lampung Bidang Organisasi Rudi Antoni menyampaikan rasa bangga atas pelantikan Pengurus Provinsi Esports Lampung. “Kami KONI Lampung merasa bangga karena pada periode ini Pengurus Esports Indonesia Tingkat Provinsi Lampung terbentuk. Sehingga potensi-potensi anak muda milenial Indonesia telah memiliki tempat berkumpul dan dapat menyalurkan energi dan aura positifnya” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Harian Pengprov Esports Lampung, Iqbal Ardiansyah menyampaikan bahwa secepatnya akan membentuk Pengurus ESI di tingkat kabupaten/kota untuk merangkul bibit-bibit unggul di kabupaten/kota dan secara bertahap diharapkan dapat masuk ke kancah nasional dan internasional.

“Dengan satu misi dan satu tujuan, PB Esport Lampung sukses meneruskan atlet-atlet ke kancah nasional bahkan mimpi kita ke internasional, untuk itu diharapkan support sebesar-besarnya dan jaga kekompakan seluruh pengurus” tegasnya.Eka

 

Editor : Ikhsan

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Saatnya Pemuda Indonesia Realisasikan Ekonomi Pancasila

wali-news.com, Tajuk Opini, Bandar Lampung – Pemuda Indonesia