Ribuan Buruh dan Mahasiswa Gerebek Kantor Disnaker dan DPRD Sulsel

Ribuan Buruh dan Mahasiswa Gerebek Kantor Disnaker dan DPRD Sulsel

0
Ribuan buruh dan mahasiswa menggelar aksi menolak UU Omnibus Law (UU Cilaka) di Kantor Disnaker dan DPRD Sulsel.

wali-news.com, Makassar – Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi Eksekutif (LMND) Kota Makassar menggelar aksi bersama puluhan kelompok buruh dan kaum miskin kota di Kota Makassar yang tergabung dalam Aliansi Tolak RUU Omnibus Law (Cilaka), Senin (20/01/2020).

Aksi dimulai dari Kawasan Industri Makassar menuju Disnaker dan DPRD Provinsi Sulsel dengan jumlah massa sebesar hampir 2000 dari kaum buruh, kaum miskin kota, dan mahasiswa.

Sejak pukul 08:00 WITA, massa aksi melakukan penyisiran ke pabrik dan meminta pihak pabrik untuk mengeluarkan pekerjanya untuk terlibat dalam aksi.

“Unjuk rasa ini merupakan aksi lanjutan pasca aksi prakondisi pada tanggal 15 Januari kemarin dengan mengusung isu central Menolak RUU Omnibus Law,” ujar Jendral Lapangan Aksi, Bung Noval.

Orasi politik dari salah satu massa aksi, sekretaris LMND Makassar, Muh. Ikra, menegaskan bahwa LMND Makassar secara tagas menolak RUU Omnibus Law dan tetap bersama Buruh/Pekerja serta kaum miskin kota yang tertindas.

“Kami dari aliansi menegaskan bahwa tetap menolak RUU Omnibus Law Cipta Lapanga Kerja (Cilaka) apapun alasannya,” tegasnya.

Ia melanjutkan, bahwa akan melakukan aksi selanjutnya dengan Grand Issue yang sama dan massa aksi yang akan lebih besar dari ini jika rezim masih tetap ‘ngotot’ untuk membuat RUU Omnibus Law Cilaka.

(Tiara Ayu)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Makassar Hanya Karantina Parsial, Tidak Lockdown

wali-news.com, Makassar – Pj Wali Kota Makassar, Iqbal