Ribuan Mahasiswa Aliansi Lampung, Serbu Kantor DPRD Provinsi

Ribuan Mahasiswa Aliansi Lampung, Serbu Kantor DPRD Provinsi

0

wali-news.com, Bandar Lampung – Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Lampung untuk Indonesia menyerbu Kantor DPRD Provinsi. Turut hadir juga gabungan Ormas Serikat Buruh dalam memperingati Hari Tani Nasional 2019 (23/09/19).

Koordinator aksi dari Federasi Serikat Buruh Merdeka (FSBM), Kristin Tia Ayu menjelaskan dalam orasinya Undang-Undang Nomor 05 tahun 1960 merupakan peraturan untuk merestrukturisasi ketimpangan lahan yang dikuasasi oleh segelintir orang atau kolonial pada saat itu. Tanah tidak boleh dikuasai secara luas oleh sekelompok orang atau korporasi dan harus dibagikan secara merata kepada kaum tani yang memerlukan pekerjaan.

“Buruh, gerakan rakyat miskin, masyarakat petani, pemuda mandiri, dan Mahasiswa seluruh Universitas di Lampung hadir untuk menceritakan kronologis dalam monentum hari Tani, kemudian maksud dan tujuan agenda peringatan hari tani adalah kusus tentang agraria, serta beberapa kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat”, ujarnya.

Presiden BEM U KBM Unila, Fajar Agung Pangestu juga menjelaskan kondisi Indonesia saat ini sedang kacau, banyak kebijakan pemerintah yang tidak pro terhadap rakyat, seperti RUU Pertanahan, RKHUP, Revisi UU Ketenagakerjaan, Revisi UU Pemasyarakatan, Revisi UU Minerba, dan Revisi RUU KPK. Kebijakan tersebut hanya untuk melindungi pejabat dan sebagai alat politik pemerintah, bukan untuk kepentingan rakyat.

“Permasalahan ini menimbulkan mosi tidak percaya terhadap wakil rakyat, padahal masyarakat sudah membayar pajak untuk memberikan mereka rumah dinas, mobil dinas, dan lain sebagainya”, ujar Fajar.

Dalam menghadapi aksi, Aliansi Lampung untuk Indonesia menginginkan agar Gubernur dan DPRD Provinsi Lampung untuk menindaklanjuti tuntutan diatas, tentang penolakan Capim KPK, Revisi UU KPK, beberapa kebijakan yang tidak pro terhadap rakyat, dan menyelesaikan konflik pertanahan.

(Fajrul Ikhsan)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

300 Pelajar Barsel Ikuti Vaksinasi Covid dari BINDA Kalteng

Wali-news.com. Ratusan pelajar dari sejumlah sekolah di Kabupaten