Ricuh, Demo Mahasiswa di Ternate Tolak Omnibus Law

Ricuh, Demo Mahasiswa di Ternate Tolak Omnibus Law

0

Ternate – Ribuan mahasiswa dari kelompok IMM, HMI, PMII, SAMURAI, GARUDA, Api Kartini, SMI, dan Ek-LMND di Ternate, Maluku Utara, menggelar aksi demonstrasi menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja yang disahkan DPR karena dianggap menguntungkan para koruptor dan merugikan rakyat. Massa aksi melakukan long march dari beberapa kampus menuju depan Kantor Walikota Ternate, Kantor DPRD, dan Rumah Kediaman Gubernur Maluku Utara.

Kerusuhan pecah di depan Kantor Walikota Ternate saat aparat kepolisian berusaha membubarkan aksi massa. Massa melakukan bakar ban dan beberapa membawa sejata tajam sehingga aparat keamanan menyemprotkan water canon dan membubarkan massa secara paksa.

Koordinator aksi, Fahri mengatakan aksi demonstrai pada hari ini merupakan bentuk protes terhadap DPR dan pemerintah terhadap penetapan UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Massa menuntut agar UU Omnibus Law Cipta Kerja segera dicabut. Apabila tuntutan tersebut tidak diindahkan maka massa mengancam akan melakukan aksi yang lebih besar. -Yaz

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

UNIS Gelar Konsolidasi Terbuka Mengawal Gelar Pesta Rakyat Peringatan Hari HAM Sedunia di Tangerang

Mahasiswa, Perwakilan Buruh dan Pelajar Dalam Konsolidasi Mengawal