Rombongan Polres Aceh Barat, Lakukan Baksos Peduli Mesjid Ke Desa Sikundo

Rombongan Polres Aceh Barat, Lakukan Baksos Peduli Mesjid Ke Desa Sikundo

0

wali-news.com, Meulaboh – Kepolisian Resort Aceh Barat beserta rombongan mengunjungi desa sikundo, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat untuk melakukan aktivitas bakti sosial. Selasa, (12/2/19).

Dalam kunjungan tersebut juga di hadiri Ketua DPRK Ramli, SE, Manejer PLN UP3 Meulaboh Ediwan, serta dari Kemenag H. Khairul Azhar, S.Ag dalam rangka meninjau kondisi desa sikundo.

Kapolres Aceh Barat AKBP. Bobby Aria Prakasa, S.Ik, dalam sambutannya menyampaikan, kedatangannya serta rombongan adalah untuk bersilaturahmi dengan masyarakat yang ada di desa sikundo serta kegiatan bakti sosial.

“Program ini kita laksanakan untuk memakmurkan masjid dan meningkatkan Akhlakul Karimah, selain itu kita dari rombongan juga memberikan bantuan berupa Genset, tikar sajadah, towa mesjid, Ampli, Al-Qur’an, kain sarung serta buku-buku islami” kata Bobby.

Selain itu, kata Bobby, dari pihak Kemenag nantinya juga akan melakukan pembinaan syariah serta kegiatan rutin majelis taklim untuk meningkatkan Akhlakul Karimah di desa itu.

Menurut Bobby, terkait pembangunan kita sudah melihat bersama sudah ada perubahan. Jadi apa yang viral kemarin di media soal jembatan tali kabel baja itu, Alhamdulillah sekarang sudah ada jembatan gantung yang memang bisa dilewati oleh kendaraan roda dua dan mobil yang ukurannya kecil.

“Ia menambahkan, kita juga sudah menyaksikan langsung dari pihak PLN Meulaboh hari ini sudah melakukan survei kelapangan, mungkin dalam bulan Juni tahun ini akan terpasang listriknya, karena itu adalah impian masyarakat desa sikundo selama ini,” Terangnya.

Hal lainnya juga disampaikan oleh Ketua DPRK Aceh Barat, Ramli SE, pihaknya akan memperhatikan terkait kelangsungan pembangunan di desa sikundo khususnya.

“Ramli menyarankan kepada Geuchik sikundo, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat serta untuk pembangunan desa agar diusulkan dalam Musrenbang. Nanti dalam pembahasan di DPRK kita akan menganggarkannya. Ujar Ramli

Keuchik Sikundo Muhammad Jauhari, menyampaikan pihaknya sangat menyambut baik atas kunjungan rombongan Polres, DPRK, PLN dan Kemenag ke desanya.

Saya mewakili masyarakat sikundo mengucapkan terima kasih kepada rombongan atas kunjungannya dalam rangka kegiatan bakti sosial di desa kami.

“Kami sangat senang dan terharu atas perhatian dan kepedulian bapak-bapak terhadap kondisi desa yang terpencil ini,” ujarnya.

Jauhari juga berterima kasih kepada awak media yang telah memberikan informasi dan mengabarkan kepada Publik terkait kondisi desanya, berkat media desa kami mulai diperhatikan oleh pemerintah dan berbagai kalangan.

“Dulu desa kami kurang adanya perhatian, bahkan pembangunan infrastruktur tak ada, namun sekarang Alhamdulillah sudah mulai ada pembangunan infrastruktur jembatan gantung untuk warga melintasi,” jelas Jauhari.

Jauhari Mengatakan pembangunan infrastruktur di desanya masih minim, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, kita masih butuh satu jembatan gantung menuju sekolah dasar, perbaikan jalan serta sarana kesehatan.

“Kita berharap, kedepannya pembangunan infrastruktur lainnya juga harus di bangun, karena itu impian masyarakat kami selama ini. Untuk listrik, katanya, pada bulan Juni tahun ini pihak PLN akan melakukan pemasangan jaringan listrik ke desanya, semoga itu segera terwujud,” harapnya, (Red).

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

FPMR Protes Keras Pemberian Gelar Kehormatan Pada PT MIFA Bersaudara

wali-news.com, Meulaboh – Aceh Barat – Forum Pemuda