Rumkit Satelit Aceh Besar dapat Donasi APD dari Mahasiswa dan Alumni FK-UNAYA

Rumkit Satelit Aceh Besar dapat Donasi APD dari Mahasiswa dan Alumni FK-UNAYA

0

Mahasiswa dan Alumni FK-Unaya saat penyerahan APD di Rumkit Satelit Aceh Besar, Kamis (7/5). Photo: Ist

Walinews- Aceh Besar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama Surabaya dan Ikatan Alumni Abulyatama (IAA) menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Umum Daerah Satelit di Kabupaten Aceh Besar. Alat Seluruh APD yang disumbangkan merupakan hasil penggalangan dana BEM FK-Unaya dan IAA yang didonasikan untuk para petugas medis yang berada di garda terdepan penanganan Virus Corona.

“Ini penyerahan tahap ke kedua yang kita lakukan bekerjasama dengan BEM FK-UNAYA,” kata Kordinator aksi, dr. Iziddin disela penyerahan Kamis (7/5).

Penyerahan kata Iziddin Fadhil didasari kepedulian para alumni terhadap alumni lainya yang bertugas sebagai tenaga kesehatan selama penanganan Pandemi Corona di Aceh, khususnya Aceh Besar. Senada disampaikan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fk.Unaya, dr. Farid Bastian MKM.

“ Ini juga bentuk kepedulian mahasiswa terhadap seniornya yang bertugas di RSUD serta petugas kesehatan lainya. Karena pada akhirnya seluruh mahasiswa nanti akan menjadi anggota IAA,” ujar Farid Bastian yang turut hadir saat penyerahan APD.

Sementara itu Direktur RSUD Aceh Besar, dr. Bunaya, MKM menyampaikan rasa sukur dan apresiasi atas aksi yang dilakukan mahasiswa. “Kepedulian seperti ini menjadi semangat bagi kami di RSUD, kami merasa tidak sendiri. Terima kasih atas kepedulian adek-adek mahasiswa dan IAA ,” kata dr Bunaya.

Sebelumnya, aksi serupa juga dilakukan BEM Fk Unaya dengan menyalurkan APD ke RSUD Meuraxa, RSPUR dan IDI Kota Banda Aceh, sebagai bentuk dukungan kepada tenaga medis. Sekretaris Umum IAA, M. Iqbal ST.MT juga mengapresiasi aksi alumni tersebut sehingga dapat menyumbangkan Baju Hazmat, Masker Medis, Masker N95 dan Faceshiled. (red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Cegah Penyebaran Covid-19, Jaksa Kejari Aceh Besar Turun ke Jalan

Wali-news, Aceh Besar – Sejumlah jaksa dari Kejaksaan