Rusak Parah, Jalan Kecamatan Tanah Luas Dikeluhkan Warga

Rusak Parah, Jalan Kecamatan Tanah Luas Dikeluhkan Warga

0

Wali-news, Aceh Utara – Sejumlah warga di Kecamatan Tanah Luas mengeluhkan kondisi ruas jalan yang menghubungkan sejumlah gampong menuju kecamatan tersebut yang rusak parah. Keberadaan lubang yang mengangnga membuat ruas jalan tersebut sulit dilalui terutama saat musim hujan.

” Sangat membahayakan pengendara terutama kami pengguna sepeda motor,” ujar Azhari, pengendara yang melintas di jalur tersebut, Jumat (29/05/2020).

Pengendara melintas di Jalan Kecamatan Tanah Luas yang tergenang air, Jumat (29/05/2020) Photo: Wali-news/ Azhari

Menurut Azhari, kerusakan hampir terlihat di sepanjang jalur tersebut namun terparah ada di Jalur masuk dari Simpang Rangkaya. Saat musim hujan air tampak menggenangi titik tersebut, sehingga sangat membahayakan pengendara yang melintas terutama mereka yang menggunakan sepeda motor.

“Harus hati-hati sekali saat melintas di jalur ini baik pengendara sepeda motor kalau tidak ingin terjatuh. Kerusakan jalan terparah ada disekitar Dusun Pulo Weh, Gampong Ampeh. Jalan ini harusnya mendapat perhatian pemerintah daerah secepatnya sebelum jatuh korban,” ujar Azhari.

Dihubungi terpisah, Camat Tanah Luas, Usman mengatakan jalan penghubung antar desa dengan kecamatan tersebut, segera dikerjakan. Pengerjaannya kata Usman, akan menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020, sebesar Rp 3 Miliar.

“Mau dikerjakan tahun ini mulai dari Pusat Kede Blang Jruen, hingga tembus ke Desa Bayi, kurang lebih 8 Kilometer,” Kata Usman.

Namun demikian, Usman tidak dapat memastikan kapan pengerjaannya akan dilakukan, karena masih menunggu keputusan pemerintah yang kini fokus menangani Pandemi Corona (Covid-19).

” Untuk kejelasan pengerjaan kita menunggu keputusan pemerintah, mungkin setelah masa wabah Covid-19 berakhir. Mungkin dana tersebut ditunda sementara karna sedang masa Covid ini,” demikian Usman.(Ari)

Editor: Arman

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Cegah Penyebaran Covid-19, Jaksa Kejari Aceh Besar Turun ke Jalan

Wali-news, Aceh Besar – Sejumlah jaksa dari Kejaksaan