Sambut Operasi Zebra Rencong 2018, Satlantas Polres Aceh Utara Lakukan Hal Unik Ini

Sambut Operasi Zebra Rencong 2018, Satlantas Polres Aceh Utara Lakukan Hal Unik Ini

0

wali-news.com, Lhoksukon – Menyambut Operasi Zebra Rencong 2018 yang akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 30 oktober sampai 12 november 2018.

Satlantas Polres Aceh Utara memiliki Cara sendiri dalam mensosialikan dan mengedukasi masyarakat agar tertib berlalulintas di jalan raya. Satlantas Polres Aceh Utara membuat  video Parody dengan 4 Macam Modus Pelanggar Menghadapi Razia yang sukses diproduksi pada tahun- tahun sebelumnya, kini kembali viral dan menjadi pembahasan warganet  selama sepekan ini.

Pasalnya di masa sekarang ini sering kali kita jumpai pelanggar dengan 4 macam modus pelanggaran saat menghadapi razia petugas.

Video garapan Satlantas Polres Aceh Utara, kenyataanya sangat sering dijumpai oleh masyarakat dan petugas Polantas saat adanya pemeriksaan kendaraan dilapangan.

Video 4 modus Pelanggar Menghadapi razia yang digarap oleh Satlantas Aceh Utara tahun ini diantaranya adalah Pura-pura jadi turis, Pura-pura Sok Kenal Sok Dekat (SKSD), Pura-Pura masuk rumah warga dan pura-pura ganti pengemudi saat pelanggar tidak memiliki SIM.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK melalui Kasatlantas Polres Aceh Utara Iptu. Sandy Titah Nugraha, SIK mengatakan, bahwasanya masyarakat tidak perlu takut dalam menghadapi operasi Zebra Rencong 2018 tahun ini.

“Caranya adalah dengan melengkapi surat-surat kendaraan, dan mematuhi peraturan Undang-Undang Lalu-Lintas yang mayoritas masyarakat seharusnya sudah mengetahui.”ujarnya.

Seperti diketahui 4 modus pelanggar menghadapi Razia yang diproduksi oleh kasatlantas Polres Aceh Utara Iptu. Sandy Titah Nugraha, SIK ini telah sempat mencuri perhatian dari bapak Kapolri pada tahun 2017 dan mendapatkan penghargaan dari bapak Kakorlantas Polri pada tahun lalu.

“Ya, tahun kemarin dihadapan ribuan peserta rakernis dan ratusan Kasatlantas se-Indonesia, Kapolri menyampaikan apresiasinya dan memotivasi kepada seluruh kasatlantas se-Indonesia agar mampu mengikuti jejak kami, dan mampu merubah citra Polri untuk semakin Humanis dan dekat dengan masyarakat dengan cara yang tidak biasa dan unik serta mengedukasi masyarakat.” ujar Iptu.Sandy Titah Nugraha, SIK.

Video Parody 4 Modus Pelanggar Menghadapi Razia juga sempat ditayangkan di siaran televisi-televisi Nasional.

“Secara tidak langsung telah membantu mengedukasi dan menyebarkan sosialisasi bahwasanya masyarakat harus tertib, dan mematuhi arahan petugas saat operasi zebra berlangsung dengan cara melengkapi surat-surat kendaraan bermotor dan mematuhi tata tertib lalulintas.” tutupnya.(red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus