Sebanyak 20 Mahasiswa(i) UniSZA Terengganu Malaysia Kunjungi Kampus UTU

Sebanyak 20 Mahasiswa(i) UniSZA Terengganu Malaysia Kunjungi Kampus UTU

0

wali-news.com, Meulaboh – Sebanyak 20 mahasiswa Universiti Sultan Zainal Abidin (UniSZA) Terengganu Malaysia melakukan kuliah Kunjungan Ke Universitas Teuku Umar (UTU). Senin, (28/5/19).

Dalam rangka kuliah kunjungan ke UTU, turut di Hadiri Dekan Fakukti Sains Sosial Gunaan (FSSG) UniSZA, Prof. Wan Abdul Wan Aziz dan Mantan Naib Canselor Unisza, Prof. Datuk Dr. Yahaya Ibrahim.

Dekan FSSG UniSZA, Prof. Wan Abdul Wan Aziz dalam sambutannya, merasa sangat terhormat disambut dengan sangat kekeluargaan dan ini merupakan program tahunan kampus Unisza, pada tahun ini kita laksanakan di Aceh.

“Tujuan dari kegiatan ini, agar mahasiswa/i dapat mengenal secara dekat bagaimana budaya Aceh yang dikenal dengan budaya Islam, Malaysia dan Aceh tidak jauh berbeza dalam pelaksanaan Syariat Islam,” Ujar Prof Wan

Mahasiswa UniSZA dapat belajar langsung bagaimana kegiatan atau cara hidup orang Aceh dibulan Ramadhan, berbuka puasa bersama sehingga dapat merasakan masakan dan kuliner Aceh yang sudah dikenal di Malaysia sangat Enak terutama Ayam tangkap dan kari Kambing, canda beliau.

Selanjutnya dalam pidato Prof. Datuk Dr. Yahaya Ibrahim, Aceh adalah kampung saya kedua, saya sudah diberi warga kehormatan di Aceh sebagai Teuku Chik Lila Perkasa oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, dengan demikian Hampir setiap tahun saya tetap pulang kampung di Aceh.

Terima kasih disampaikan kepada UTU yang telah menerima kami dengan dihidangi makanan super Enak terutama Gulai Ikan Keureuling (kalau di malaysia namanya Ikan Kelah) ikan ini sangat langka di Malaysia.

“Kalau pun ada sungguh sangat mahal. Saya bahagia sekali dapat makan ikan langka ini,” sebutnya.

Diakhir ucapannya, kampus UniSZA mengalu alukan kedatangan Mahasiswa UTU ke Malaysia dalam Program yang sama, sehingga hubungan dan kerjasama dua perguruan tinggi terus terjalin dengan baik.

Selanjutnya Rektor UTU yang diwakili oleh Wakil Rektor 3, Dr. Mursyidin, MA, mengatakan, bahwa kuliah kunjungan Mahasiswa UniSZA merupakan bagian dari kegiatan kemahasiswaan dalam peringkat Internasional, ini menunjukkan UTU sudah mulai terjalin hubungan kerjasama mahasiswa pada peringkat internasional.

Menurut Mursyidin, UniSZA dengan UTU sudah lama terjalin hubungan kerjasama, dan kegiatan pada hari ini adalah implementasi bagian dari isi kerjasama yang sudah ditandatangani 5 tahun yang silam.

“Kita menyampaikan terima kasih atas kunjungan ini dan ditahun yang akan datang UTU pula yang akan berkunjung ke UniSZA, dan menyampaikan maaf bila hidangan yang disaji kurang berkenan di lidah,” Ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga turut dihadir Wakil Rektor 1, Dr. Alfizal, Kabiro Akademik, kabag kemahasiswaan dan staf kemahasiswaan, dan acara temu ramah itu diakhiri dengan berbuka bersama. (OS)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Giok Aceh kembali jadi Incaran kolektur Batu

Aceh Besar/wali-news.com Berbagai macam cara orang mencari kesenangan,