Sebulan Mandek Suplai Air, Warga Jeulingke Keluhkan Pelayanan PDAM Tirta Daroy

Sebulan Mandek Suplai Air, Warga Jeulingke Keluhkan Pelayanan PDAM Tirta Daroy

0

Wali-news.com, Banda Aceh – Sudah sebulan ini Warga Gampong Jeulingke Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, tidak mendapatkan pelayanan Air dari PDAM Tirta Daroy seperti biasanya.

Akibat dari permasalahan itu sejumlah wargapun menyesalkan sikap macetnya suplay Air BUMD plat merah tersebut.

Tidak sampai disitu saja, kekesalan warga itupun dicurahkan ke salah satu anggota DPRK setempat, lantas Heri Julius Politisi Nasdem itupun langsung turun ke lokasi.

Kepada Wali-news.com, Senin (30/08/21) anggota komisi 4 DPRK Banda Aceh itu mengatakan, Dia sangat menyesalkan hal tersebut terjadi.

Baru saja kemarin soal jalan yang tak kunjung diperbaiki sudah capai tiga tahun lebih, hari ini terkait PDAM pula, ucap Heri kesal.

” kapan pemko Banda Aceh mampu mampu menjadi ayah dan menyelesaikan hal hal yang sangat urgent bagi masyarakat, seharusnya masalah penting seperti ini harus mendapatkan skala prioritas dari Pemko “, imbuh Julius.

Jika hal seperti ini saja tak mampu diselesaikan, kapan lagi masyarakat dapat merasakan kehidupannya yang layak di negerinya sendiri.

“Saya meminta PDAM untuk dapat segera mengatasi hal tersebut agar masyarakat dapat merasakan nikmat air PDAM dengan sesuai dengan janji kampanye Walikota¬† “, perintah mantan Wakil Ketua DPRK Kota Banda Aceh tegas.

Andi salah satu warga setempat yang di hubungi via selularnya menuturkan, Sudah sebulan ini tidak menikmati pelayanan air bersih milik Tirta Daroy itu.

” Kami fikir penyakit sulitnya air sejak 1988 ini dapat teratasi sejak pak Aminullah jadi Walikota ternyata sama juga yang kami rasakan, padahal NKRI sudah 76 Tahun merdeka, namun kamiasih saja kesulitan air bersih, memang luar biasa “, Keluh Andi kecewa.

Berbagai upayapun trlah kami lakukan, bahkan warga kerap menanyakan hal tersebut kepada pihak PDAM, namun mereka sendiri katanya mengeluh enggak tau lagi harus bagaimana mengatasinya

Namun yang mengherankan, lanjut Andi, perumahan yang baru daja dibangun malah supaya air lancar, Namun kenapa kami yang penduduk asli dan sudah berdiam lama di Gampong Jeulingke tersebut malah tak merasakan air PDAM tersebut secara normal.

“Kami sangat berharap pemko Banda Aceh dalam hal ini PDAM dapat mengatasinya. Janganlah kami dibiarkan seperti ini, tanpa ada rasa empati dan memahami dengan kondisi yang kami rasakan sekarang ini,” Tutupnya.(CMA)

Editor : Abdar

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tiga daerah berbagi medali emas catur Pra PORA

Wali-news.com, Banda Aceh – Tiga daerah, Aceh Tengah,