Secara Simbolis, Bupati Aceh Barat Serahkan 207 SK CPNS

Secara Simbolis, Bupati Aceh Barat Serahkan 207 SK CPNS

0

wali-news.com, Meulaboh – Bupati Aceh Barat H Ramli MS, menyerahkan secara simbolis surat keputusan (SK) pengangkatan sebanyak 207 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS), sebagai aparatur sipil negara (ASN) di kabupaten setempat. Selasa (9/4/19) di Aula Setdakab di Meulaboh.

Pengangkatan tersebut merupakan peserta tes yang lulus dalam formasi penerimaan tahun 2018 lalu, keseluruhan ASN yang menerima SK meliputi, tenaga kesehatan sebanyak 100 orang, tenaga pendidikan 78 orang, tenaga auditor 7 orang, tenaga penyuluh 21 orang, serta tenaga arsiparis satu orang.

Dalam sambutannya Bupati Aceh Barat H Ramli MS menyampaikan, tugas seorang aparatur sipil negara adalah melayani setiap kebutuhan masyarakat sesuai dengan bidang tugas masing-masing dengan sebaik-baiknya, tanpa harus mengeluh atau pun acuh tak acuh. Mengingat semua CPNS digaji oleh pemerintah yang sumber anggarannya berasal dari penerimaan negara yang dikutip dari pajak masyarakat.

Saya minta kepada seluruh CPNS yang sudah menerima SK pengangkatan ini agar jangan sombong, karena kita selaku aparatur negara sesungguhnya adalah buruh. Atasan kita adalah rakyat, Kata Ramli MS, Jangan karena sudah jadi PNS makin sombong. Jadilah ASN yang senantiasa melayani dengan senyum,” tambahnya

Ia juga menegaskan, semua PNS yang sudah menerima SK juga dituntut mampu melaksanakan tugas dengan baik, sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat untuk mensejahterakan rakyat, menghindari setiap perbuatan tercela dan tetap mematuhi aturan penerapan syariat Islam, pintanya.

Namun disisi lain ada sekitar 500-an honorer K2 lainya masih belum ada peluang untuk jadi PNS, sehingga mereka merasa 2sedih dengan kebijakan pemerintah Pusat yang mengabaikan pengabdian mereka.

Sebelumnya Pemda Aceh Barat sudah mengusulkan ke Kemenpan RB sebanyak 430 orang, namun yang diterima 240 orang, sementara 32 formasi nihil pelamar termasuk formasi dr spesialis dan S1 elektonika medik.v(Red).

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

BPKS dan Pemko Sabang Sepakat Tandatangani MoU Pengelolaan Pelabuhan Balohan

Wali-news.com, Sabang – Pemerintah Kota Sabang melakukan penandatanganan