Selama Ramadhan, Begini Perubahan Jadwal Pelayanan Disdukcapil Kota Banda Aceh

Selama Ramadhan, Begini Perubahan Jadwal Pelayanan Disdukcapil Kota Banda Aceh

0
Gambar : Pelayanan Disdukcapil Kota Banda Aceh (istimewa)

wali-news,com, Banda Aceh – Dalam upaya  memberikan pelayanan yang prima kepada warga Kota Banda Aceh di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banda Aceh masih tetap memberikan segala jenis pelayanan administrasi kependudukan kepada warga Kota Banda Aceh.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banda Aceh, Dra. Emila Sovayana mengatakan pihaknya akan memberi pelayanan yang prima selama bulan suci Ramadhan  meskipun jam pelayanan nya disingkat.

“Kami akan tetap memberi pelayanan bagi warga kota Banda Aceh dalam pengurusan Admindukcapil, meskipun jam pelayanan dikurangi tetapi kami masih tetap buka pada hari Senin sampai Jumat di Kantor Disdukcapil dan Mall Pelayanan Publik Pasar Aceh serta tetap memberikan pelayanan jemput bola ke gampong-gampong,” Kata Emila di Kantornya

Emila menjelaskan setiap hari Senin sampai Kamis pelayanan dibuka pada jam 08.45 s/d 12.15 WIB dan 13.30 s/d 14.45 WIB.

“Untuk jadwal hari Jumat mulai dari jam 08.45 s/d 11.30  dan jadwal siangnya 14.00 s/d 15.30, semua jenis pelayanan kita berikan mulai dari KTP, KIA, Akta Kelahiran dan lain-lain,” jelas Emila.

Kata Emila, warga kota Banda Aceh juga bisa memanfaatkan pelayanan secara online seperti akta kelahiran dan akta Kematian, pelayanan melalui Whatsapp serta aplikasi Sekejap.

Emila berharap masyarakat bisa memanfaatkan layanan ini sebaik mungkin selama bulan Ramadhan dan tentunya masih tetap dengan menerapkan protokol kesehatan. (EG)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Nekat Melintasi Perbatasan Untuk Mudik, 22 Orang Diswab Antigen, 1 Reaktif

Wali-news.com, Aceh Tamiang – Petugas gabungan yang terdiri