Sempat Dirawat Karena Covid-19, Dokter Spesialis Kandungan Iik Sumarni Tutup Usia

Sempat Dirawat Karena Covid-19, Dokter Spesialis Kandungan Iik Sumarni Tutup Usia

0

Wali-news.com, Banda Aceh – Berita duka kembali menyelimuti dunia kedokteran di Aceh, Satu lagi Dokter spesialis kandungan meninggal dunia akibat keganasan Covid-19 , Selasa (22/06/21) di ruang RICU Pinere, rumah sakit umum daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.

Dokter Spesialis kandungan Iik Sumarni, SpOG tutup usia di umur 49 Tahun, tepat pada pukul 17.35 Wib.

Menurut salah seorang sumber mengatakan, Dokter spesialis tersebut sempat dirawat semalam di RICU Pinere, RSUDZA.

” Dokter Iik masuk hari Senin (21/06/21) tepat pada pukul 22.00 Wib, dengan diagnosa Pheunomoni disertai Anemia berat “, Ujar sumber tersebut .

Saat masuk Almarhumah sudah mengalami sesak nafas, tindakan medis yang dilakukan memasang Ventilator untuk membantu pernafasannya.

Namun tindakan medis yang dilakukan petugas untuk menyelamatkan sang Dokter, tidak membuahkan hasil, tepat pada pukul 17.35 Wib beliau tutup usia, Ucap sumber dengan haru.

Sementara berdasarkan informasi yang di peroleh dari keluarga, rencananya jenazah Almarhumah dokter Iik Sumarni akan dikebumikan di pemakaman keluarga di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Di ketahui sebelum di rawat di RSUDZA, Almarhumah sempat melakukan isolasi mandiri di kediamannya di kawasan Kampung Mulia, Kecamatan Kuta Alam. kota Banda Aceh.

Semasa hidup Dokter yang berasal dari Meukek, Aceh Selatan itu,, di kenal murah senyum dan baik hati pernah bertugas di Puskesmas Kluet Utara dan pernah menjadi kepala Puskesmas Susoh, Abdya.

Terakhir, Almarhumah bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah Banda Aceh Meuraxa, Pertamedika dan Harapan Bunda.

Almarhumah adalah istri daripada Aktivis Lingkungan dan Politisi partai Nasdem Fadli Ali, Almarhum meninggalkan Empat orang putri.

Semoga keluarga yang di tinggalkan tabah dengan ujian ini, dan almarhumah ditempatkan tempat yang istimewa di sisi Allah, Alfatihah.(Ww)

Editor : Abdar

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kadisdik Aceh Buka Festival Lomba Seni untuk Siswa/I Berkebutuhan Khusus

Wali-news.com, Banda Aceh – Pendidikan adalah kunci keberhasilan,