Sempat Tegang,Pendistribusian BLT Covid-19 Kuta Tring Berjalan Lancar

Sempat Tegang,Pendistribusian BLT Covid-19 Kuta Tring Berjalan Lancar

0

Wali-news.com,Aceh Selatan– Pendistribusian dana Bantuan Langsung Tunai (BLT)tahap satu, Gampong Kuta Trieng,Kecamatan Labuhan haji barat,Kabupaten Aceh Selatan,Senin(01/06/2020)berjalan sukses.

Warga empat dusun Gampong itu kelihatan teratur dalam antrian menunggu giliran, untuk berhadapan dengan juru bayar bendahara Gampong, demi uang Rp 600 Ribu rupiah yang merupakan bantuan kopensasi Covid-19.

Yuhanda,Keuchik Gampong Kuta Tring,kepada wali-news.com mengatakan, pembagian BLT hari ini kita salurkan kepada 184 kepala keluarga yang berhak untuk menerima dari 800 Kepala keluarga yang berada di Gampong tersebut.

Angka 184 merupakan hasil musyawarah verifikasi Gampong yang di gelar Sabtu lalu bersama tokoh masyarakat dan unsur Muspika.

” 184 itu adalah warga yang telah kita sepakati sesuai peraturan mentri desa,perbub dimana para penerima merupakan korban terdampak langsung dari Covid-19 yang belum mendapatkan bantuan apapun,tidak tercatat sebagai penerima PKH,BNPT,Pra Kerja dan lainya”,Jelas Yuhanda.

Hari ini kita bagikan semua dengan di saksikan oleh Muspika Kecamatan Labuhan haji barat,langsung di kator Keuchik,pembagian ini kita laksanakan mulai pukul 14:00 Wib hingga pukul 19:00 wib,alhandulillah semua tertib,Tutup Keuchik bersyukur.

Sempat tegang warga segel kantor geuchik

Sebelumnya,Jumat,29 May 2020 lalu sempat terjadi ketegangan akibat kesalah fahaman antara warga dan perangkat Gampong Kuta Trieng.

Warga beramai ramai mendatangi kantor Keuchik tersebut,menanyakan tentang sejumlah nama penerima yang di anggap tidak layak, untuk diasukkan karena merupakan kerabat aparatur Gampong.

Selain itu warga juga menganggap penetapan nama-nama penerima tidak transparan dengan tidak diadakan musyawarah bersama tokoh masyarakarat dalam verifikasi data penerima.

Karena tidak mendapat jawaban sesuai harapan warga sempat menyegel pintu kantor Keuchik,namun akhirnya warga membubarkan diri,setelah pihak Muspika dan Gampong menyetujui usul warga dengan menggelar rapat dan mufakat dengan tokoh masyarakat setempat,Sabtu 39 May 2020.(CMA).

Editor : Chairan Manggeng

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Disdik Aceh dan Kemendikbud Ristek Gelar Bimtek E-Pembelajaran Berbasis TV dan Suara Edukasi

Wali-news.com, Banda Aceh – Pada saat ini teknologi