Sempat Tenggelam di Hantam Gelombang,Dua Nelayan Manggeng Kembali Selamat

Sempat Tenggelam di Hantam Gelombang,Dua Nelayan Manggeng Kembali Selamat

0

Wali-news.com,Abdya– Tragis nasib Dua orang warga Gampong Lhok Pawoh, Kecamatan Manggeng Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) bertujuan mecari sesuap nasi untuk menghidupi keluarganya, malah mengalami nasib malang,keduanya di laporkan di laporkan hilang,Minggu (17/5/2020)setelah perahu mereka tenggelam menghantam gelombang.

S(45) dan D(40) merupakan warga Gampong Lhok Pawoh berprofesi sebagai nelayan setiap harinya,namun di pagi Minggu ini nelayan itu berniat kembali ke daratan setelah selepas sahur mereka turun melaut untuk mencari ikan.

Namun naas,saat hendak memasuki bibir kuala perahu keduanya di hempas gelombang pasang,sontak saja perahu beserta mereka langsung karam.

Kendati sempat hilang beberapa saat,namun S dan D di temukan selamat, kendati sempat tenggelam benerapa saat dalam balutan gelombang.

Muhamaad Syukur (45) Keuchik setempat menyatakan kejadian itu bermula sekita pukul 10:00 wib saat dirinya berniat membeli ikan di bibir pantai.

saya melihat satu perahu agak kesusahan masuk ke bibir kuala karena hempasan gelombang tinggi,dan benar saja apa yang saya takutkan terjadi,perahu mereka terbalik”,Jelas Syukur.

Saat itu kita sempat panik, karena kedua nelayan yang belakangan kita ketahui S dan D,tidak kelihatan di permukaan air.

Akhirnya,alhamdulillah mereka muncul ke permukaan dan berenang ke tepi untuk menyelamatkan diri,lebih lanjut M Syukur mengatakan keduanya adalah nelayan Gampong setempat yang pergi pagi balik siang setelah mendapat tangkapan ikan,Tutup Pak Keuchik.

Dalam seminggu terakhir cuaca di laut Aceh memang sedang di landa ombak pasang dan angin kencang,sehingga nelayan banyak memilih untuk bertahan dengan tidak melaut,sambil menunggu laut kembali tenang.(-Red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kadisdik Aceh Lantik Drs. M. Akbari AR, MA sebagai Korwas Aceh Periode 2021-2024

Wali-news.com. Banda Aceh – Kepala Dinas Pendidikan Aceh,