Setelah 10 Jam Hilang di Kali Peunayong, Abib di Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa

Setelah 10 Jam Hilang di Kali Peunayong, Abib di Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa

0

Wali-news.com, Banda Aceh – Anggota personil Mapolsek Kuta Alam bersama tim SAR Aceh berhasil menemukan Abib Zaki Ramadhan (2) yang tenggelam di Sungai Peunayoeng, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Rabu (04/08/21) dini hari.

Korban balita lelaki ini yang sebelumnya dikabarkan menghilang Selasa (03/04/21) sekira pukul 16.00 Wib, ketika bermain di bantaran sungai Peunayoeng.

Kapolsek Kuta Alam Iptu Muchtar Chalis, S.PdI kepada Wali-news.com mengatakan, setelah menerima laporan dan hasil olah TKP sementara, dan berdasarkan hasil pantauan akhir si anak melalui cctv, pihaknya bersama tim SAR Aceh melakukan upaya pencarian di sepanjang lokasi hilangnya korban.

Kapolsek Kuta Alam, Iptu Muchtar Chalis, S.PdI memberikan keterangan kepada wali-news.com di ruang kerjanya, Rabu (04/08/21). Foto Chairan Manggeng

” kami menerima laporan dari masyarakat tentang adanya anak hilang tepat pukul 19.30 Wib Selasa malam, kami bersama tim dan Basarnas Aceh terus melakukan pecah di sepanjang aliran sungai Penayoeng, berdasarkan informasi baik cctv dan saksi ,” Jelas Kapolsek.

Namun pada pukul 24.00 Wib, karena sudah larut dan peralatan dari tim SAR pun minim, kami sempat ingin mengakhiri pencarian dan di lanjutkan esok hari.

Namun karena insting dari tim Basarnas Aceh dan teman teman Reskrim dan Intel serta dua anggota SPK Mapolsek Kuta Alam yang masih berada di lokasi, akhirnya melakukan penyisiran ulang sebelum dihentikan.

” Alhamdulillah sekitar pukul 01.30 Wib, jasad Abib Zaki Ramadhan yang berusia dua tahun di temukan, posisi penemuan jenazah itu tepat berada di tumpukan sampah di antara perahu parkir di bawah jembatan ,” Rinci Iptu Muchtar Chalis.

Dengan bantuan Ambulance RAPI kota Banda yang di sopiri JZ 01 AYS, akhirnya jenazah korban kita evaluasi ke rumah kerabatnya di Merduati, Kecamatan Kuta Raja.

Lanjut Kapolsek Kuta Alam, dari hasil penyelidikan dan olah TKP serta keterangan saksi yang kita kumpulkan berikuttayangan cctv di lokasi kejadian, serta penolakan keluarga korban untuk di Visum.

Maka kasus ini kami tutup untuk penyelidikan lanjutannya, karena meninggalnya Abib Zaki Ramadhan terbukti kecelakaan murni, tutup Kapolsek Kuta Alam.(CMA)

Editor : Muzakkir

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tiga daerah berbagi medali emas catur Pra PORA

Wali-news.com, Banda Aceh – Tiga daerah, Aceh Tengah,