Sikapi Pernyataan Kontroversial dari Pemimpin Negara Prancis, Wakil Rakyat Kota Pangkalpinang Angkat Bicara

Sikapi Pernyataan Kontroversial dari Pemimpin Negara Prancis, Wakil Rakyat Kota Pangkalpinang Angkat Bicara

0
Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Pangkalpinang Rio Setiady

Pangkalpinang, Wali-News.com – Pernyataan Pemimpin Negara Prancis baru-baru ini telah banyak menyorot perhatian publik. Oleh karena itu, Wakil Ketua Komisi ll DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady, juga menanggapi atas pernyataan kontroversial dari Kepala Negara yang dijuluki sebagai kota mode tersebut.

Menurutnya, ia sangat menyayangkan atas pernyataan Presiden Prancis, Emmanuel Macron terhadap agama Islam karena telah membangun amarah umat Islam diseluruh penjuru dunia. Selain itu, Rio menilai sebagai peminpin negara seharusnya ia (Makron) dapat bersikap lebih bijak dan mengerti atas perlakuanya tersebut.

“Kami sangat menyayangkan apa yang disampaikan oleh presiden Prancis terhadap agama Islam. Sebagai pemimpin suatu negara seharusnya ia mampu bersikap bijak, seharusnya dia faham ketika menyudutkan agama Islam berarti dia ber hadapan dengan 2 Milyar muslim yang ada di dunia” ungkap Rio Setiady Jum’at, (30-10-2020).

Rio juga mengatakan, pernyataan Presiden Prancis yang telah menyudutkan umat Islam dinilai telah menuai protes dari berbagai kepala negara di seluruh Dunia, termasuk Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi pemerintah Indonesia yang mampu mengambil sikap tegas dalam menyikapi pernyataan Peresiden Prancis yang tentu saja tidak bisa ditolerir” tambah Rio.

Rio juga menyampaikan saat ini banyak negara yang telah memboikot produk dari negara Prancis. Oleh karena itu, Rio menilai  pemerintah Prancis telah kebingungan atas tindakan boikot produk-produk Prancis tersebut.

“Seharusnya permasalahan ini menjadi pelajaran bagi siapa saja, termasuk kepala negara yang sebaiknya berhati hati dalam mengeluarkan statemen. Saya menghimbau agar setiap Agama apapun untuk tidak dijadikan bahan yang dapat menimbulkan kontroversi,  apalagi oleh seorang pejabat publik” tegas Rio

Rio juga menjelaskan bahwa sikap tersebut telah memberikan dampak serius, karena saat ini telah banyak aksi-aksi dari masyarakat muslim yang menolak pernyataan Presiden Prancis tersebut

“Hal ini tentu saja ini semacam menanamkan kemarahan di dalam hati umat Islam kepada presiden Perancis tersebut” tutup Rio. (Fj/WN)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dugaan Pelanggaran Dalam Pilkada Beltim 2020, LBH KUBI: Unsur Delik Tindak Pidana Menghasut Tidak Terpenuhi

Pangkalpinang, Wali-News.com – Dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan