Sisir Sudut Kota, Bagi Uang dan Sembako, Cara Polisi Aceh Peringati Lahir Pancasila 

Sisir Sudut Kota, Bagi Uang dan Sembako, Cara Polisi Aceh Peringati Lahir Pancasila 

0

Wali-news, Aceh Utara – Berbagai cara dilakukan untuk mengenang Hari Lahir Pancasila  yang diperingati setiap 1 Juni 2020. Di Aceh Utara, sebanyak 1.125 karung beras kapasitas 5 kg dibagikan kepada warga kurang mampu yang tersebar di 5 kecamatan.

” Sasaran bantuan ini masyarakat kurang mampu terutama yang selama ini belum tersentuh bantuan pemerintah. Kami akan salurkan ke 8 Gampong,” Kata Kapolsek Tanah Luas Ipda Yose Rizaldi kepada Wali-news.com, Senin (1/05/2020).

Menurut Ipda Yose, selain warga miskin, bantuan juga disalurkan kepada warga berkebutuhan khusus, serta warga yang mengalami sakit.

Kapolsek Tanah Luas saat menyerahkan sembako kepada warga terdampak Covid-19. Photo: Ist

” Diperingatan ke 73 kali kali ini bantuan juga diserahkan kepada tuna netra eks kombatan GAM, Ule Bukit, dan dua warga yang menderita lumpuh di Bukit Makarti, pedalaman perbatasan Aceh Utara dan Bener Meriah. Juga ada biaya berobat,” jelas nya.

Penyerahan bantuan tersebut melibatkan personel Bhabinkantibmas  yang bertugas di sejumlah Kecamatan
si kabupaten itu. Sebelumnya, paket beras sebanyak 5 ton lebih tersebut diserahkan Wakapolres Aceh Utara, Kompol Edwin Aldro kepada Kapolsek Tanah Luas.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit meringan warga kurang mampu akibat terdampak Corona. Kami juga mengimbau masyarakat mewaspadai isu radikalisme,” Katanya.

Kapolresta Sisir Kota Banda Aceh

Sementara itu, di Banda Aceh, Kapolresta Kombes Pol Trisno Riyanto menyisir sudut kota tersebut, mencari warga kurang mampu terdampak Covid-19, yang belum tersentuh bantuan. Didampingi Kasubbag Watpers Biro SDM Polda Aceh, AKBP Eko Purwanto, Trisno membawa bantuan yang bersumber dari Kapolda Aceh bagi warga ibukota Provinsi Aceh itu.

Mereka membagikan bantuan sembako berupa beras, kepada warga dibeberapa kecamatan, diantaranya Darul Imarah 1570 Kg, Ulee Kareng 800 Kg, Kuta Baro 440 Kg, Baitussalam 80 Kg serta Ingin Jaya 150 Kg. Trisno juga membagikan masker kepada warga.

“Penyaluran bantuan ini juga upaya kita mengantisipasi agar dampak Covid tidak meluas di tengah warga,” kata Trisno.

Pembagian tersebut diawali Trisno dari Kecamatan Ingin Jaya dengan mendatangi dua Gampong yakni, Meunasah Krueng dan Gampong Santan. Sementara Wakilnya AKBP Satya Yudha Prakasa, bersama pejabat utama Polresta Banda Aceh menyalurkan bantuan di Kecamatan Darul Imarah, Ulee Kareng, dan Kecamatan Kuta Baro serta Baitussalam.

” Terima kasih atas kepedulian Kapolda Aceh kepada warga kami,” Kata Camat Ingin Jaya M. Kamil Zuhri yang turut hadir mendampingi pembagian sembako bersama Kapolsek dan Danramil Ingin Jaya, Ipda Ibrahim, Kapten Inf Sumastono.(Win/Ari)

Editor: Arman

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Pemuda Kajhu Salurkan Bantuan Bagi Pengungsi Rohingya

Wali-News, Aceh Besar – Sejumlah perwakilan pemuda Gampong