Sungai Kluet Abrasi, Sembilan Rumah Warga Rusak Parah

Sungai Kluet Abrasi, Sembilan Rumah Warga Rusak Parah

0
Rumah warga yang terkena Abrasi di desa Kuto Indarung Kluet Tengah Aceh Selatan, Minggu (8/1)

wali-news.com, Tapaktuan – Setelah sebelumnya terjadi luapan dan banjir, kini sungai Kluet kembali mengganas dan memakan korban rumah warga. Hal ini terjadi lantaran abrasi besar-besaran sungai terbesar di Aceh Selatan tersebut.

Yuli Bastian warga Kuto Indarung kecamatan Kluet Tengah mengatakan”sembilan rumah warga sekitar pinggirannya sungai Kluet rusak parah dan nyaris masuk ke sungai,termasuk satu TPA akibat abrasi tersebut”,katanya saat dikonfirmasi Walinews, Minggu (8/1)
Menurutnya,banjir tidak terlalu tinggi lagi,  tapi air sungai terus mengikis tebing dan abrasi, sehingga warga yang rumahnya terkena abrasi terpaksa mengungsi ke rumah saudaranya yang jauh dari pinggiran sungai.
“Abrasi sudah memakan tebing sungai dari 5 hingga 25 meter,dan warga yang menjadi korban sudah mengungsi ke rumah saudara atau familinya yang jauh dari sungai”terangnya.
Hingga saat ini tambah Yuli, belum ada bantuan yang datang, baik tenda atau logistik untuk korban, bahkan tim SAR dan lainnya belum ada di lokasi tutupnya

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

WALHI Aceh Desak DLHK Audit Lingkungan PT. PIM

Wali-news, Banda Aceh- Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI)