Tak Ada Bantuan Hukum Masalah Asrama Aceh Di Jogja, Sejumlah Aktivis Aceh Galang Koin Untuk Gubernur

Tak Ada Bantuan Hukum Masalah Asrama Aceh Di Jogja, Sejumlah Aktivis Aceh Galang Koin Untuk Gubernur

0
Sejumlah Aktivis Aceh Menggelar Galang Koin Untuk Gubernur, Sabtu (22/4)

wali-news.com, Banda Aceh – Sejumlah aktivis Aceh yang tergabung dalam Gerakan Peduli Asrama Aceh-Jogja menggalang Aksi Koin Peduli Asrama Aceh-Jogja yang akan diserahkan ke Gubernur Aceh.  Koin ini merupakan bentuk kekecewaan para aktivis Mahasiswa Aceh atas dinginnya sikap pemerintah Aceh dalam menyelematkan Asrama Iskandar Muda Jogjakarta.

Tindakan tersebut dilakukan Pasca keputusan hakim PN Jogja yang memutuskan menerima gugatan penggugat Asrama Aceh – Jogja tanggal 13 April 2017, dalam hal ini mahasiswa penghuni Asrama Aceh dinyatakan kalah sebagai tergugat.

“Permasalahan asrama ini bukan sekedar masalah perdata di pengadilan melainkan juga permasalahan Marwah Aceh yang diinjak-injak oleh penggugat yang notabene adalah WNI keturunan Tionghoa. Jadi kami harap ada dukungan dari masyarakat Aceh dalam menyelamatkan Asrama Iskandar Muda Yogjakarta” terang Hendra Kusmara mewakili penghuni Asrama Iskandar Muda

Sementara menurut Tuanku Muhammad mewakili para aktivis mahasiswa Aceh menyatakan akan siap turun bersama untuk menyelamatkan Asrama Iskandar Muda Aceh-Jogja. Seharusnya Gubernur tidak boleh diam dan segera harus bersikap dengan mengirim bantuan hukum dan mengurus segala keperluan untuk proses banding.

“Kita harus berjuang, ini menyangkut marwah Aceh dan keberlangsungan pendidikan anak-anak Aceh yang sedang menuntut ilmu di Jogjakarta” terang Ketua KAMMI Aceh tersebut

Adapun aksi koin ini akan berlangsung selama 3 hari sejak hari ini.  Sehingga kita mengharapkan bagi seluruh masyarakat Aceh untuk dapat ikut serta dalam aksi koin ini.  Agar Gubernur Aceh tidak lagi diam dan pura-pura tidak tahu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Lima Anak Berkebutuhan Khusus Wakili Aceh Pada FLS2N Tingkat Nasional 2021, ini nama-namanya

Wali-news.com, Banda Aceh – Sebanyak lima Peserta Didik