Tandatangani Kerjasama, Mahasiswa Aceh Bisa Gratis Belajar Di Inggris

Tandatangani Kerjasama, Mahasiswa Aceh Bisa Gratis Belajar Di Inggris

0
Kedatangan Delegasi Universitas Aberdeen ke Aceh dalam rangka penandatanganan kerjasama di Gedung DPRA, Rabu (12/4)
wali-news.com, Banda Aceh – DPR Aceh  sangat berharap pemuda – pemudi Aceh tergerak untuk belajar keluar negeri, mencontoh pendidikan di sana  sehingga mereka memiliki kemampuan research yang tinggi, demikian disampaikan  Ketua Komisi VI DPRA, T Iskandar Daod saat berdiskusi dengan  Universitas Aberdeen-Skotlandia dan Universitas negara kerajaan Inggris yang melakukan kunjungan ke Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Banda Aceh, Rabu (12/4).
Iskandar Daod mengatakan tujuan dari kunjungan Universitas Aberdeen sebagai jawaban positif dari undangan Komisi VI DPRA dan Indonesia Education Partnership, kunjungan ini merupakan serangkaian acara dari upaya Komisi VI DPRA menjalin kerjasama pendidikan dan penelitian bagi seluruh penggiat dunia kesehatan di Aceh dengan universitas terkemuka di berbagai belahan Dunia.
“Kedatangan Delegasi Universitas Aberdeen ke Aceh dalam rangka penandatanganan kerjasama dalam hal pengembangan kapasitas sumber daya manusia, pelatihan bersama, penyediaan beasiswa, berbagi informasi, kerjasama antar universitas dalam bidang penelitian (joint riset), pengembangan manajemen rumah sakit serta kerjasama lainnya yang saling menguntungkan dalam sektor kesehatan di Aceh,” terangnya.
Dia berharap dengan  adanya kerjasama tersebut, masyarakat Aceh mendapat keuntungan atas pengobatan dari dokter Putra-Putri Aceh sendiri yang belajar di Kampus Raja Tersebut (panggilan universitas Aberdeen-Skotlandia).
“Pemuda-pemudi Aceh jangan khawatir tidak cukup uang berangkat atau makan disana, kami orang tua di gampong pasti terus mengirim dana kalian-kuliah sampai selesai, Aceh berlebih dana untuk menyekolahkan pemuda-pemudi Aceh belajar di luar negeri sampai selesai. Tapi bila DO lebih baik jangan nampak lagi wajah kalian di Aceh,” timpalnya.
Kunjungan Universitas Aberdeen-Skotlandia ini disambut hangat oleh Pimpinan DPRA, H. Dalimi di Ruang Kerja Wakil Ketua III DPRA, sementara itu delegasi Universitas Aberdeen yang hadir terdiri dari, Professor Richard, Wells dan Professor Siladitya Bhattacharya dan rombongan yang mendampingi Delegasi tersebut berasal dari Indonesia Education Partnership, diantaranya Mr. Brook williams Ross bersama Diana Devi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Gelapkan Uang Penjualan Mobil Titipan, Pemilik showroom Duta Mobil di Ciduk Polisi

Wali-news, Banda Aceh – Kepolisian Daerah Aceh, Jumat