Tangan Jahil Raup Keuntungan Dari Stiker BBM Palsu, DPD Foreder Jokowi Aceh Berang

Tangan Jahil Raup Keuntungan Dari Stiker BBM Palsu, DPD Foreder Jokowi Aceh Berang

0

Wali-news, Banda Aceh– Upaya pemerintah Aceh dan Pertamina dalam mensosialisasi penggunaan BBM Bersubsidi kepada Masyarakat, sesuai dengan surat edaran Gubernur Aceh no 540/9186/2020  tentang Program Stikering kepada sejumlah kenderaan roda Empat agar BBM Subsidi tepat sasaran, kini hanya isapan jempol.

Pasalnya pemasangan stiker terbatas ( limited edition ), yang dilakukan selama tiga hari berturut turut di seluruh SPBU Aceh itu, kini dengan mudah di dapati di sejumlah ruas jalan umum di Kota Banda Aceh.

Hal itu sengaja di manfaatkan oleh Oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab, guna meraup keuntungan pribadi dalam program pemerintah pro Rakyat tersebut.

Salah satu diantaranya ialah KD, Pria berusia 46 tahun warga Tanjung selamat, Kecamatan Darussalam itu sengaja memanfaatkan kesempatan tersebut.

Kepada wali-news.com, Sabtu (19/09/2020), KD mengakui stiker yang di perolehnya itu merupakan titipan pihak percetakan kepada dirinya, biasanya KD menjual Rp 30 hingga Rp 35 000 per satu stikernya.

Di tambahkan, menurut keterangan KD saat ini dia baru berjualan stiker itu, namun dirinya sudah menjual banyak stiker kepada pemilik kenderaan, bahkan diantaranya ada kenderaan mewah, Tutur KD.

Menurut KD dengan berjualan stiker ini, dirinya mendapat sedikit tambahan ekonomi dari biasanya selain pendapatan dari menambal ban.

” Alhamdulillah dengan berjualan stiker ini kami mendapat sedikit tambahan ekonomi, kalau hanya berharap dari tambal ban tidak seberapa, bang “, Keluh KD.

Sementara Sayed Munawir, Ketua Dewan Pembina DPD Foreder Jokowi Aceh, sangat menyayangkan perbuatan dari oknum yang tidak bertanggung jawab, kita patut memberikan apresiasi kepada Pemerintah atas perhatian dalam program strikering ini.

Semua yang di lakukan pemerintah bertujuan agar hak rakyat kecil sebagai penerima subsidi BBM terpenuhi.

” coba kita lihat sebelum dilakukan program stikering oleh Pemerintah Aceh, Rata semua SPBU di penuhi antria panjang kenderaan roda empat “.

Coba kita bayangkan satu kenderaan itu minimal mengisi 30 hingga 40 liter, kita kalikan 30 kenderaan yang antri, total keseluruhan sebanyak 1200 liter minyak bersubsidi terpakai oleh kenderaan roda empat tersebut, itu baru hanya satu SPBU, Rinci Sayed

Sementara Roda dua dan angkutan umum seperti labi-labi dan kenderaan penjual sayur atau  lainnya yang seharusnya  pemilik sah BBM bersubsidi banyak yang tidak dapat suplay itu karena kerap kehabisan di SPBU.

Jadi tolonglah kepada Masyarakat Aceh untuk mengikuti seruan moral pemerintah ini dengan tidak membeli stiker stiker bajakan yang di jual bebas oleh tangan tangan jahil tersebut.

Sayed berharap kepada pihak terkait agar segera melakukan penertiban kepada mereka yang sengaja memanfaatkan situasi ini, bila perlu di berikan sanksi tegas kepada percetakan yang sengaja mencetaknya, Tegas Ketua Dewan Pembina Foreder Jokowi Aceh

Terkait penjualan stiker palsu yang nyaris sama itu, PT Pertamina (persero) Cabang Banda Aceh, Sales Executive Retail Wilayah VI, Dimas Mulyo W Saptro, di konfirmasi melalui selularnya mengatakan, Pihak PT Pertamina tidak memiliki kewenangan melakukan penindakan terhadap oknum nakal yang sengaja memanfaatka situasi ini.

Dirinya menyerahkan langsung kepada kebijakan Pemerintah Aceh, namun Dimas memberikan apresiasi kepada Pemerintahan Aceh atas program strikering yang di lakukan.

Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada rakyat sebagai pengguna BBM bersubsidi.

” Langkah dan perhatian pemerintah Aceh patut kita berikan apresiasi, ini menandakan Pemerintah peduli terhadap BBM bersubsidi ini “, Kata Dimas.

Dimas menambahkan, Namun, seandaikan ada pihak SPBU yang sengaja menggandakan atau mencetak ulang stiker seruan ini silahkan laporkan kepada kami, kami akan segera menindaklanjutinya, Jamin Dimas tegas.(CMA)

Editor : Muzakkir

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

GEMAS di Aceh Tengah, Dinsos Aceh Distribusikan 39.125 Masker Kain dan 10.785 Masker Medis

Wali-news, Aceh Tengah – Pemerintah Aceh melalui Dinas