Tekab 308 Polresta Bandar Lampung Bekuk Maling Motor Setelah 7 Kali Beraksi

Tekab 308 Polresta Bandar Lampung Bekuk Maling Motor Setelah 7 Kali Beraksi

0

wali-news.com, Bandar Lampung – Tersangka Jefri Saputra (20) warga Kelurahan Talangjaya, Kecamatan Jabung, Lampung Timur dibekuk setelah sebelumnya kerap melakukan pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polresta Bandarlampung.

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung Kompol. Rosef Efendi mengatakan tersangka melancarkan aksi jahatnya dengan merusak kunci ganda pada sepeda motor korban.

“Tersangka sudah lama menjadi target, tujuh pencurian sepeda motor dengan enam pencurian berhasil dan satu yang gagal pada kurun waktu April hingga Mei 2020,” ungkap Rosef (1-6-2020).

Rosef bilang penangkapan pencuri spesialis motor tersebut bermula dari laporan korban Amar Abdurrahman (21) warga Kelurahan Gunung Terang Langkapura yang saat itu berkunjung ke rumah temannya di Jalan Pagar Alam Gunungterang, Tanjungkarang Barat.

“Awal mula kejadian korban berkunjung menemani kawan dan memarkirkan kedaraannya di garasi samping kanan rumah di Jalan Pagar Alam Nomor 164, kemudian pada Pukul 05.40 Wib rekan korban berteriak maling dan saat korban bangun, motornya telah hilang,” tuturnya.

Masih kata Rosef, berdasarkan cek tempat kejadian perkara (TKP), tim Tekab 308 mendapatkan petunjuk kamera pengawas, kemudian melakukan penyelidikan berdasarkan petunjuk itu.

“Tim mendapati seseorang dengan ciri ciri yang sama dengan petunjuk CCTV sedang mengendarai sepeda motor di Jalan R.E Martadinata, Telukbetung Barat pada saat akan di hentikan pelaku melakukan perlawanan sehingga Team Tekab melakukan tidakan tegas dan terukur,” tegas Rosef.

Atas kejadian tersebut petugas kepolisian berhasil menangkap tersangka berikut barang bukti: dua kunci T sebagai alat bantu pencurian, satu unit sepeda motor curian merk Honda Beat warna putih dengan nomor rangka MHZ1E3532940 dan satu plat nomor BE 2141 ADL hasil curian.

Editor : Ikhsan

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Mendukung Upaya Pemerintah Kendalikan Covid dan Pemberian Bansos

Wali-news.com. Pemerintah terus berupaya untuk mengendalikan Covid-19 sekaligus