Terkait Pemindahan Kongres KNPI, Ketua GPI Aceh Menuntut DPP KNPI

Terkait Pemindahan Kongres KNPI, Ketua GPI Aceh Menuntut DPP KNPI

0

wali-news.com, Banda Aceh – Ketua Umum Gerakan Pemuda Islam (GPI) Aceh, Subchan Saputra, S.Sos.I sangat menyesalkan terhadap beberapa keputusan yang diambil dalam rapat pleno DPP KNPI dan salah satunya tentang pemindahan lokasi kongres pemuda ke- XV yang awalnya ditetapkan di provinsi Aceh di pindah ke jakarta dengan alasan yang tidak wajar dan tidak jelas.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Gerakan Pemuda Islam (GPI) Aceh, Subchan Saputra, S.Sos.I, dalam siaran pers rilisnya kepada media ini, di Banda Aceh, Jum’at (14/12).

Subhchan menyebutkan keputusan yang diambil oleh DPP KNPI ini sudah mengangkangi hasil keputusan kongres di papua dan rapimpurnas di kota batam yang telah menetapkan Aceh sebagai tuan rumah kongres pemuda ke-XV.

“Ada beberapa hal yang saya rasa aneh dan janggal terhadap keputusan yang diambil oleh DPP KNPI, yang pertama Aceh sudah ditetapkan sebagai tuan rumah kongres ke-XV di rapimpurnas dan dengan beberapa alasan yang tidak logis dan wajar, akhirnya diputuskan dalam rapat pleno DPP KNPI memindahkan lokasi kongres dari aceh ke jakarta.”terangnya.

Selama saya berorganisasi, Rapimpurnas dan Kongres adalah tempat untuk bisa mengambil kebijakan tertinggi bukannya di rapat pleno.

Dan yang kedua, terkait permintaan DPP KNPI kepada pemerintah Aceh tiket PP untuk 650 orang peserta kongres. Jika hal ini yang menjadikan alasan DPP KNPI untuk memindahkan lokasi kongres sangat tidak fair dan tidak wajar.

Kami dari Gerakan Pemuda Islam salah satu OKP yang memberi dukungan penuh kepada ketua dan beserta pengurus dan panitia DPD KNPI Aceh yang sudah bekerja keras siang dan malam untuk persiapan Kongres di Aceh.

“Oleh karena itu dengan ini GPI Aceh menuntut kepada DPP KNPI untuk menggantikan segala kerugian yang telah dikeluarkan oleh panitia selama persiapan kongres dan menggugat DPP KNPI secara hukum yang berlaku.”pungkasnya.(red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus