Tiga Hal Merubah Diri Ala Syafii Efendi

Tiga Hal Merubah Diri Ala Syafii Efendi

0

Walinews.com, Meulaboh | Presiden Pemuda Organisasi Kerjasama Islam (OKI) Indonesia Syafii Efendi, mengajak generasi muda di Provinsi Aceh, untuk bisa dan harus berminat tinggi mengeluti dunia usaha daripada menghabiskan waktu untuk hal yang tidak berfaedah.

“Sudah saatnya kaum millenial menjadi pengusaha muda,” ujar Syafii di seminar Nasional Character Building dengan tema Winning Mentality For Industry 4.0, kepada ribuan peserta Pelajar dan Mahasiswa Banda Aceh, di Gedung AAC dayan dawood Banda Aceh.

Acara seminar yang diadakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wirausaha Muda Nusantara (WIMNUS) Aceh dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs. H.Zainal Arifin.

Selain itu, Motivator dan Pegusaha muda itu menuturkan. Tiga hal yang paling penting dalam perubahan diri, yakni, paksa diri sehingga tidak lalai dan terus merenung dengan arah yang tidak jelas, bisa dengan cara belajar dan terbiasa dengan aktivitas yang bersifat visioner.

Sehingga, kata dia, merubah diri tidak bisa dilakukan dengan cara menunggu waktu, tetapi harus menentukan waktu. Dan di masa sekarang, anak muda juga dibutuhkan untuk memimpin negeri ini, agar kekuasaan jatuh kepada orang-orang yang benar berfikir visioner untuk kemajuan bangsa.

“Anak muda harus kaya, anak muda jangan pacaran dulu, anak muda harus mandiri secara wawasan dan keuangannya. Mereka dibutuhkan untuk memimpin negeri ini ke depan,” sebutnya.

Sementara itu, Wakil wali kota Banda Aceh bapak Drs. H.Zainal Arifin mengatakan. Persaingan mendapatkan peluang pekerjaan ke depannya akan semakin sulit. Untuk itu, generasi muda dituntut mampu menjadi pelaku usaha guna menekan pertumbuhan angka pengangguran.

“Lebih baik belajar buka usaha, kalau berkembang, bisa membuka lapangan kerja bagi orang lain,” katanya.(Red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dema UIN Ar-Raniry Temui Rektor Minta Laksanakan Perkuliahan 100%

Wali-news.com, Banda Aceh – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema)