Tiga Santri Asal Simeulue Positif Covid-19 Hasil Rapid Test

Tiga Santri Asal Simeulue Positif Covid-19 Hasil Rapid Test

0

Enam santri yang tercatat mondok di salah satu pasantren di Jawa Timur kini sudah kembali ke Simeulue,Namun tiga di antaranya dinyatan positif Covid-19 hasil Rapid test yang di lakukan oleh petugas kesehatan setempat.

Humas Protokol Kabupaten Simeulue
Sabtu(25/04). Pukul 16.30 wib.
Di Posko Covid-19,dari rilis berita yang di sampaikan ke wali-news.com

Melalui jubir Covid-19 ,Ali Muhayatsah,SH mengatakan pihaknya telah melakukan pemeriksaan kepada enam santri yang baru kembali dari sebuah pasntren di Jawa Timur.

Enam santri tersebut tiba dalam waktu yang berbeda,tiga santri pertama tiba pada tanggal 23 April 2020,Smentara tiga lainnya tiba pada tanggal 25 April 2020.

Tim medis dari dinas Kesehatan Simeulue telah melakukan tes awal dengan menggunakan rapid test,alhamdulillah berjalan dengan baik.

Hasil dari rapid test tersebut tiga di enam santri dinyatakan positif covid-19 sementara tiga lainnya di nyatakan sehat untuk saat ini.

Santri yang di nyatakan positif versi rapid test antaranya,isial Hr umur 25 tahun bersama Ad berusia 25 Tahun berasal dari kecamatan yang sama yakni dari Kecamatan Simelue Timur,yang ke tiga inisial As umur 20 Tahun berasal dari Kecamatan Teluk dalam.

Ketiganya saat ini sudah berstatus PDP dan akan menjalani perawatan selanjutnya di ruang isolasi rumah sakit umum Simeulue,Jelas Ali.

Kendati demikian,sambung Jubir Covid-19 Simeulue tersebut,dia meminta agar masayarakat tidak perlu panik menyingkapi informasi ini.

Dia meminta kepada seluruh warga tetap tenang ikuti dan patuhi petunjuk dari Pemerintah, dengan tetap berada di rumah serta senantiasa gunakan masker bila berada di luar rumah.

Hindari keramaian dan kerumunan massa dan tidak melakukan kontak fisik dengan siapapu,jangan lupa biasakan cuci tangan dengan sabun di setiap saat,Himbau Ali Muhayatsyah,Sh di akhir rilisnya.(-Red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sambut Hari Sumpah Pemuda, Polresta Banda Aceh Gelar Vaksinasi Selama Dua Pekan

Wali-news.com, Banda Aceh – Sambut hari Sumpah Pemuda