Update:Tiga Warga Simeulue Positif Covid-19 Rapid Test,Bupati Perketat Jalur Laut dan Udara

Update:Tiga Warga Simeulue Positif Covid-19 Rapid Test,Bupati Perketat Jalur Laut dan Udara

0

Walinews-Simeulue

Dengan ditemukannya tiga santri asal Simeulue yang Positif Covid-19 hasil Rapid test kemarin,kini pemerintah Simeulue mulai melakukan upaya dan langkah tegas guna mengantisipasi penularan virus tersebut.
Bupati Simeulue H. Erli Hasim,Minggu(26/94)melalui Kabag Humasnya,Ali Muhayatsah,mengintruksikan agar segera melakukan langkah langkah terkait tiga warga Simeulue yang telah dinyatakan positif di Rapid Test kemarin.
“Saya di instruksikan oleh Bapak Bupati, agar Tim Satgas untuk bergerak cepat melakukan langkah langkah pencegahan demi menghentikan penyebaran Covid-19 di Simeulue,” ujar Ali Tegas.
Selain melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 secara ketat, warga diminta untuk tetap berada di rumah dan melakukan aktifitas secara terbatas.
Warga di himbau untuk bertahan di rumah dan senantiasa menggunakan masker jika berada diluar rumah.

Bapak Bupati juga akan kembali mengkaji usulan dari Dandim 0115 untuk memberlakukan jam malam sebagai langkah pencegahan yang di anggap sangat optimal di lakukan saat ini,selain itu Bupati juga meminta agar jalur laut dan udara di perketat untuk setiap ya datang,Ucap Kabag Humas

Untuk penanganan warga yang telah dinyatakan ODP dan PDP,Bapak Bupati mengintruksikan agar segera di siapkan gedung BLK sebagai tempat yang representatif,di gunakan untuk isolasi terpusat.

Tambah,Ali Muhayatsyah di kesempatan itu Bupati juga memerintahkan keluarga dari tiga santri itu untuk di lakukan rapid test.

Hal itu sebagai antisipasi agar Virus itu tidak menyebar ke banyak orang,selain itu keluarga santri itu juga di minta agar di lakukan karantina mandiri selama 14 ke depan,Jelas Kabag Humas Simeulue itu.

Selain itu kabag Humas yang juga JubirCovid-19 mengatakan, selama karantina dan perawatan di lakukan untuk tiga santri dan keluarganya,biaya yang di timbulkan akan di tanggung oleh Satgas Covid-19 Simeulue.Tutup Ali jelas.(-Red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Disdik Aceh dan Kemendikbud Ristek Gelar Bimtek E-Pembelajaran Berbasis TV dan Suara Edukasi

Wali-news.com, Banda Aceh – Pada saat ini teknologi